Foto:Tampak Bupati Boltim Sam Sachrul saat menyampaikan sambutan. Foto:Tampak Bupati Boltim Sam Sachrul saat menyampaikan sambutan.

Bupati Sachrul Serahkan SK PPPK Guru Tahap II Serta Guru Kontrak Dan Operator Sekolah

Written by  Hidayat Lasambu May 17, 2022

Boltim, Sulutnews.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap II serta SK Pengangkatan Tenaga Guru Kontrak dan Operator jenjang TK, SD dan SMP tahun anggaran 2021.

SK tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto. S. Sos. MSi, bertempat di Aula lantai III Kantor Bupati Boltim, Selasa 17 Mei 2022.

Foto:Tampak Bupati Boltim Sam Sachrul, saat menyerahkan SK.

Pada kegiatan itu, Bupati Sachrul dalam sambutannya mengucapkan banyak selamat kepada 23 peserta yang terangkat sebagai pegawai PPPK guru dan 523 peserta yang terangkat sebagai tenaga Guru kontrak dan operator sekolah jenjang TK, SD, dan SMP.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten mengucapkan banyak selamat kepada peserta PPPK dan Tenaga Guru Kontrak Serta Operator sekolah yang pada hari ini secara resmi akan menerima SK Bupati,”terang Bupati.

Foto: Tampak Para PPPK, Guru Kontrak dan Operator Sekolah.

Lanjut Bupati, Guru dan Operator di satuan Pemdidikan merupakan komponen penting dalam keberhasilan penyelenggaraan Pendidikan formal di sekolah.

“Oleh sebab itu, diperlukan guru yang berkualitas dan profesional dalam mendidik ilmu pengetahuan, sesuai dengan mata pelajaran yang dia mampu, serta diharapkan bisa memotivasi peserta didik untuk membangun karakter positif yang sesuai dengan kepribadian masing – masing,”jelas Bupati.

Bupati juga menambahkan, Pemkab Boltim memiliki wilayah geografis yang cukup luas dan tersebar sampai ke Desa – desa terpencil, tentunya peran serta keaktifan tenaga pendidik dan operator sangat penting dalam upaya mencerdaskan Anak Bangsa.

“Besar harapan saya setelah menerima SK ini, kiranya para Guru dan Operator Sekolah dapat terus mengabdikan diri dan memberikan pelayanan yang maksimal, serta teruslah berkoordinasi dengan Dikbud agar tugas dan tanggung jawab kalian sebagai tenaga pendidik dan kependidikan berjalan baik dan lancar,”imbuhnya. (Ayla)