Foto: Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2020 Pemkab Minahasa Beserta Jajaran, yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pajak KPP Pratama Bitung, Senin (08/02) Foto: Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2020 Pemkab Minahasa Beserta Jajaran, yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pajak KPP Pratama Bitung, Senin (08/02)

KPP Pratama Bitung Apresiasi ROR - RD

Written by  Adrianus RP Feb 08, 2021

Minahasa,Sulutnews.com - Kepala KPP Pratama Bitung, Yul Heriawan mengapresiasi Pemkab Minahasa dan seluruh jajaran dibawah pimpinan ROR-RD, yang boleh menyambut dengan baik

Kegiatan Pelaporan elektronik yang dilakukan lewat Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2020 Pemkab Minahasa Beserta Jajaran, yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pajak KPP Pratama Bitung, Senin (08/02/2020 hari ini,  bertempat di ruang sidang Kantor Bupati, Tondano.

“Sesuai surat edaran Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 8 tahun 2015, ASN wajib melaporkan SPT Tahunan Orang Pribadi. 

Kami akan melakukan pendampingan terhadap seluruh ASN untuk penyampaian SPT tahunan ini akan dilakukan melalui bimtek, kami juga akan bimtek atau lakukan pembekalan kepada seluruh Bendahara SKPD, bagaimana cara pelaporan sebagai fungsinya, ”katanya.

 “Memang di masa pandemi COVID-19 ini, banyak keterbatasan yang bisa dilakukan. Pemerintah telah melakukan berbagai kebijakan, sehingga pelayanan terhadap masyarakat terhadap pelayanan publik termasuk pajak. Ada Peraturan Kementerian Keuangan nomor 28 / PMK. 03/2020 . 

Kami sudah melakukan rekonsiliasi pembayaran pajak pada semester kedua tahun 2020 bagi PNS. Harapan kami kedepan, hubungan harmonis tetap terjaga dengan Pemkab Minahasa, sehingga SPT Orang Pribadi ini tetap berjalan dengan baik, ”pungkasnya. (arp)