KPU-RI Umumkan DCS Perseorangan Peserta Pemilu Anggota DPD

Written by  Josh Tinungki Sep 02, 2018

Manado, SulutNews.Com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menetapkan daftar calon sementara perubahan kedua Calon Anggota DPD RI Wilayah Sulawesi Utara.

Sebagaimana Surat Keputusan Nomor : 1071/PL.10.4-kpt/06/KPU/IX/2018 tentang penetapan daftar calon sementara perseorangan peserta pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Daerah tahun 2019 telah memenuhi syarat untuk kemudian ditetapkan lewat Daftar Calon Tetap untuk mengikuti Pemilu legislatif.

" Nama- nama yang masuk daftat mereka telah memenuhi syarat sebagai peserta, dan ini nanti akan ditetapkan sesuai tahapan yang sudah diatur," jelas Ardiles Mewoh Ketua KPU Sulut.

Juga kata dia, dari nama-nama yang sudah masuk DCS, masih akan diberi kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan tanggapan, dan jika hingga tiga hari pasca pengumuman DCS, tidak ada lagi tanggapan, maka sudah pasti mereka akan terakomodir sebagai Calon yang dituangkan lewat surat keputusan KPU - RI untuk masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) sah sebagai peserta Pemilu legislatif. "Ketika sudah DCT, maka tidak ada lagi perubahan," tegas Mewoh.

Sebagaimana SK KPU-RI, nama bakal calon perseorangan peserta pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Daerah tahun 2019 wilayah Sulawesi Utara berjumlah 22 orang. Berikut daftar calon sementara Anggota DPD-RI Pemilu 2019. (/Josh Tinungki)

 

Last modified on Monday, 03 September 2018 02:32