KPU Sulut Gelar Penyerahan Berita Acara Perbaikan Calon DPD RI

Written by  Josh Tinungki Aug 27, 2018

Manado, SulutNews.Com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Sulawesi Utata menggelar Penyampaian berita acara hasil verifikasi administrasi dan verifikasi faktual perbaikan syarat dukungan serta syarat calon perseorangan peserta Pemilu Anggota DPD Provinsi Sulawesi Utara.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di kantor KPU Sulut, Senin (27/8/2018) yang dihadiri oleh bakal calon DPD RI Dapil Sulut tersebut dilakukan sebagai tahapan dalam rangka  untuk memastikan jika syarat calon sudah sesuai termasuk fas foto yang akan dipakai untuk Daftar Calon Tetap yang akan dicetak oleh KPU selaku penyelenggara Pemilu."Penyampaian berita acara untuk memastikan jika pencetakan nama atau foto yang akan dicetak sudah sesuai," jelas Yesi Momongan Komisioner KPU Sulut.

Juga kata Ketua Divisi teknis KOU Sulut ini mengatakan, selesai penyerahan berkas verifikasi hasilnya akan disampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat.

"Usai penyerahan berkas verifikasi adminstrasi dan verikasi faktual hasilnya akan disampaikan kepada KPU Pusat," tegas Tinangon disela - sela kegiatan di kantor KPU Sulut.

Sementara itu Bakal Calon Anggota DPD RI James Salibana menyatakan menerima berkas verifikasi adminstrasi dan verifikasi faktual perbaikkan syarat dukungan serta syarat calon perseorangan peserta pemilu Anggota DPD RI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Usai penyerahkan berita acara hasil verifikasi administrasi dan verifikasi faktual perbaikan syarat dukungan serta syarat calon perseorangan peserta pemilu DPD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Bakal calon DPD RI menandatangi kesepakatan nama dan pas foto bakal calon yang nantinya akan dicetak pada Daftar calon sementara (DCS) anggota DPD RI.(/Josh Tinungki)