Foto : Suasana pendaftaran Calon Bupati dan Wakil serta Walikota dan Wakil di tujuh daerah untuk ikut Pilkada 23 September 2020 Foto : Suasana pendaftaran Calon Bupati dan Wakil serta Walikota dan Wakil di tujuh daerah untuk ikut Pilkada 23 September 2020

PDIP Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah Dan Wakil

Written by  Fanny Waworundeng Dec 07, 2019

Manado, Sulutnews.com - PDI Perjuangan Sulut Sabtu 7 Desember mulai buka pendaftaran Calon Kepala Daerah dan Wakil baik Walikota Wakil dan Bupati dan Wakil di tujuh daerah. Sementara untuk Calon Gubernur nanti mendaftar di Jakarta.

Hinga Sabtu malam sudah ada yang mendaftat seperti di Kota Manado Kota Bitung Kota Tomohon Kabupaten Minut Boltim Bolsel dan Minsel. Menurut Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar SH kepada wartawa n Sabtu di Kantor DPD Sulut. yang mendaftar mereka yang kami undang.

Dari pantauan Sulutnews ada Gemmy Kawatu. Reky Tumanduk Frangky Wongkar Untuk Calon Bupati Minsel dan Wakil ada juga beberapa kader.

Untuk Manado juga ada Andre Angow Roy Roring Richard Sualang Silvana Kembuan dan beberapa kader dan tokoh masyarakat.  Kota Bitung ada Maurits Mantiri Dan beberapa kader lainnya. Kabupaten Minut ada Joune Ganda Samy Dondokambey Herry Rotinsulu dan Kader lainnya. Tomohon ada Rolabd Roeroe Jhony Runtuwene Carol Senduk dan beberapa kader lainnya. Begitu juga Boltim dan Bolsel semua kader terbaik yabg mendaftar termasuk birokrat dan kader luar.

Wongkar mengatakan semua yang mendaftar akan ikur ketentuan dengan ikut syrvey baru ditetapkan bila survey tingi.

Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey mengatakan pihaknya ingin Pilkada 23 September 2020 PDIP menang karena itu pihaknya akan seleksi ketat calon Kepala Daerah. Dia optimis akan menang Karena PDIP dalam Pileg lalu meraih kemenangan besar. Sejumlah calon mengatakan pihaknya mendaftar karena ingin mengabdi da  mensejahtralan rakyat. Hal itu dikatakan Gemmy Kawatu calon Bupati di Minsel dan Sammy Dondokambey calon Wakil Bupati Minut.(/fanny)