Foto : SRM saat mendaftar di DPW Partsi Nasdem Sulut Foto : SRM saat mendaftar di DPW Partsi Nasdem Sulut

Kenakan Baju Adat bersama 5 Pemangku Adat Bolmong, SRM Daftar Calon Wagub di Nasdem

Written by  Josh Tinungki Dec 09, 2019

Manado, Sulutnews.Com - Salah satu putra terbaik BMR, Siswa Rahmat Mokodongan mendaftar calon Wakil Gubernur Sulut. SRM mendatangi rumah restorasi DPW Partai Nasdem Sulut didampingi 5 tokoh adat Bolaang Mongondouw Raya dan diterima tim seleksi penjaringan bakal calon lewat Partai Nasdem.

Saat menjawab pertanyaan tim penjaringan, SRM menyatakan siap membangun Sulut jika terpilih. Keberagaman Suku, Agama dan Etnis adalah pijakan yang harus dirangkul karena kepemimpinan di Sulut harus menggambarkan kewilayahan sehingga semua merasa terwakili dan ini adalah implentasi dari dasar negara Pancasila dimana semua daerah memiliki posisi yang sama dan rasa memiliki lewat partisipasi aktif masyarakat. "Apa artinya slogan gerakan perubahan Nasdem jika hanya lewat ucapan tapi tidak terimplementasi lewat kerja nyata, karena masyarakat Sulut butuh restorasi pemerintahan yang selalu berorientasi pada kesejahtraan."tegas Mokodongan

Juga kata mantan Sekprov Sulut diera Gubernur SHS ini menjadi pemimpin harus menyadari bahwa ada rakyat yang diapimpin sehingga orientasi kepemimpinan adalah harus bertanggungjawab terhadap kesejahtraan bagi rakyat itu sendiri."'Ketika diberikan kekuasaan pendekatan bukan dengan kekuasaan tetapi pendekatan Partisipatif yang melayani masyarakat dan menyediakan apa kebutuhan rakyat yang dipimpin."tegas Mokodongan.

Didampingi 5 Tokoh adat Bolmong Raya dan menggunakan baju adat Bolaang Mongondouw Siswa Rahmat Mokodongan berharap masyarakat Bolmong Raya sehati sepikir mendukung dirinya sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sulut." Partai Nasdem buka yang pertama atau kedua tetapi adalah yang terakhir menjadi tambahan dalam menggapai harapan Masyarakst Sulut lewat Pilkada tahun 2020,"pungkas SRM.(/Josh Tinungki)