Foto : Pelaksanaan proses pencalonan di Kantor Sekertariat DPD PDIP Sulut Foto : Pelaksanaan proses pencalonan di Kantor Sekertariat DPD PDIP Sulut

Siapkan Putra-Putri Terbaik, PDIP Target Sapu Bersih Pilkada 2020

Written by  Josh Tinungki Dec 09, 2019

Manado, Sulutnews.Com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan kemenangan besar pada pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah tahun 202p mendatang, dan dalam memenuhi targetnya tersebut sejumlah tokoh penting dan populis diundang untuk mendaftar.

"Mereka yang diundang adalah Putra - Putri terbaik yang kami yakini akan memberikan kemenangan bagi PDIP dan tidak semua yang diundang,” tegas Steven Kandouw Wakil Ketua DPD PDIP Sulut saat membuka pelaksanaan penyerahan formulir pendaftaran calon Sabtu (7/12/2019).

Juga kata dia, dalam kaitan pencalonan kepala daerah, PDIP tidak hanya melihat calon secara finansial tetapi bagaimana para kandidat memiliki integritas dan juga menanamkan Empat pilar Kebangsaan yakni Pancasila UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. "PDIP tidak mensyaratkan wajib Mahar politik bagi setiap calon. Tapi PDIP mengedepankan ideologi yang tujuannya membangun daerah untuk kemaslahatan rakyat,"ungkap Kandouw.

Senada disampaikan Sekertaris DPD PDIP Frangky D Wongkar menyatakan mereka yang dirundang  adalah orang pilihan yang dianggap mampu membawa kemenangan bagi PDIP." Tidak semua yang mendapatkan kesempatan, jadi yang hadir adalah orang - orang pilihan," kata Wongkar yang juga sebagai calon Bupati.

Terkait sukses penyelenggaraan Pilkada. PDIP menetapkan 10 Desember 2019 pemasukan formulir bagi seluruh calon untuk kemudian melewati beberapa tahapan seleksi yang nantinya dilakukan pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah dari PDIP untuk Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati / Walikota di Enam Kabuoaten Kota pada 10 Januari 2020.(josh tinungki)

Nama-nama Kandidta yang diundang PDIP

Kota Tomohon

Carol Senduk

Wenny Lumentut

jhoni Runutuwene

Roland Roeroe

Noldy Lengkong

 

Kab. Minsel

Gemmy Kawatu

‌franky Wongkar

Riky Tumanduk

Petra Rembang

verna Ingkiriwang

Boy Tumiwa

Romy Pondaa

Meivi Karuh

 

Kota Bitung

Maurits Mantiri

Fabian Kaloh

Cindy Wurangian

Lani sondak

Petrus Simontuage

Victorine Lengkong

Hengky Honandar

Bolsel

Iskandar Kamaru

Dedy Abdul Hamid

 

Kab. Boltim

Oskar Manoppo

Amalia  Landjar

Olvi Keintjem

meidy Lensun

rusdy Gumalangit

uyun Panglima

Suhendro Boroma

Sumardia Modeong

Jusnan Mokoginta

 

Kota Manado

Andrei Angouw

Royke O Roring

richard Sualang

Novi Lumowa

Pdt Lucky Rumopa

ir Sonya S Tomboan

abit Takalamingan

Mahmud Turulis

Abubakar Idrus

Rumjaki Usulu

ulyas Taha

 

Kab. Minut

Joune J Ganda

Kevin Lotulong

patris Tamengkel

Berty Kapojos

Herry Rotinsulu

Sammy Dondokambey

Paul Nelwan