Foto : Andrei Angouw - BA Tinungki Foto : Andrei Angouw - BA Tinungki

Yohanis Saul : BA Tinungki Layak Masuk Bursa Calon Wakil Walikota Lewat PDIP

Written by  Josh Tinungki Jun 20, 2019

Manado, Sulutnews.Com - Komunitas masyarakat Nusa Utara (Sangihe, Sitaro dan Talaud) berharap agar dalam pelaksanaan Pemilihan Walikota Manado tahun 2020 mendatang PDIP dapat mengakomodir figur Birokrat untuk mendampingi calon Walikota yang nantinya ditetapkan. Menurut Yohanis Saul pegiat Seni Budaya Nusa Utara untuk memenangkan pertandingan politik di Pilwako Manado, tidak cukup hanya berdasarkan pada hasil survei calon, tetapi juga figur pendamping calon walikota juga menjadi salah satu faktor penentu.

Menurut Saul, dalam amatan figur yang dapat memberi perimbangan agar dukungan masyarakat dapat signifikan, maka PDIP patut melirik calon wakil Walikota dari kalangan Birokrat dan kami merekomendasikan BA Tinungki dapat diakomodir."Rekam jejak Tinungki tidak lagi disangsikan, karena telah memegang sejumlah jabatan strategis sepanjang karir sebagai ASN, baik di Kabupaten Sangihe, Kota Bitung dan Juga Mitra sebagai Sekertaris Daerah,"ungkap Saul.

Juga kata seniman yang eksis mengembangkan budaya dari Nusa Utara ini, populasi masyarakat nusa utara yang tinggal dan tercatat sebagai warga Kota Manado sebesar 40 persen memiliki pengaruh yang cukup untuk menentukan kemenangan dalam hajatan Pilwako. "Kami sangat berharap ada perwakilan masyarakat nusa utara masuk dalam bursa Pilwako Manado," kata Saul berharap.

Tinungki yang juga memiliki andil menata kota Bitung karena pernah menjadi pejabat di Dinas Tata Kota Bitung menurut Saul diyakini bisa memberikan perubahan besar dalam mengatasi persoalan yang saat ini menghiasi wajah Ibu Kota Propinsi Sulawesi Utara."Pasangan Andrei Angouw (Politisi-Pengusaha) dan BA Tinungki (Birokrat) dinilai sangat pas untuk memimpin Kota Manado 5 tahun kedepan.(Josh)

Last modified on Thursday, 20 June 2019 09:18