Foto : Victor, Andrei, NAP, JAK Foto : Victor, Andrei, NAP, JAK

Prediksi 4 Kursi Pimpinan DPRD Sulut, NAP Layak Wakili Demokrat

Written by  Josh Tinungki May 14, 2019

Manado, Sulutnews.Com - Meski belum dilakukan pemilihan Pimpinan karena belum ada pelantikan bagi 45 Anggota DPRD Sulut hasil Pemilu legaislatif 17 April 2019, namun untuk posisi 4 pimpinan sudah bisa diprediksi.

Berdasarkan ketentuan yang berlaku, parpol yang berhak mendapatkan jatah kursi pimpinan adalah empat parpol peraih kursi terbanyak dan sebagaimana hasil perolehan kursi di DPRD Sulut  PDIP, Nasdem, Golkar dan Demokrat bakal mendapatkan jatah kursi, dengan prediksi untuk PDIP bakal ditempati Andrei Angouw, Jatah Kursi Nasdem diprediksi bakal diberikan kepada Vicktor Mailangkai, jatah kursi Golkar bakal diberikan kepada James Arthur Kojongian, sedangkan untuk jatah kursi Demokrat diprediksi bakal ditempati oleh Netty Agnes Pantouw.

"Kursi Demokrat untuk pimpinan Dewan bakal diberikan kepada Netty Agnes Pantouw karena memang sangat layak, walaupun ada manuver dari internal kader yang berharap untuk mendapatkan kursi pimpinan hanya untuk kepentingan, pribadi" kata Taufik Tumbelaka pengamat politik Sulut.

Juga kata dia, NAP dianggap paling layak, karena politisi Demokrat yang kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Sulut periode 2019-2023 ini, memiliki nilai lebih dibandingkan tiga politisi yang juga berhasil terpilih, karena selain matang diberbagai organisasi, juga paling senior serta sudah teruji dan konsisten serta mampu mengakomodir kepentingan semua. "Demokrat sangat beru tung memikiki kader seperti NAP, karena sangat loyal meski sudah banyak tawaran untuk keluar dari partai Demokrat." pungkas Tumbelaka.

Sebagaimana informasi untuk pelantikan Anggota DPRD Sulut yang baru nanti akan digelar pada 9 September 2019 mendatang. (/Josh Tinungki)

Last modified on Tuesday, 14 May 2019 08:34