Foto : Komisioner KPUD Sulut Salman Saelangi, S. Kel saat memberikan materi kepada 1500 Anggota Wredatama Sulut Foto : Komisioner KPUD Sulut Salman Saelangi, S. Kel saat memberikan materi kepada 1500 Anggota Wredatama Sulut

KPU Sosialisasi Pemilu Kepada Ribuan Anggota Wredatama Sulut

Written by  Josh Tinungki Apr 10, 2019

MANADO, sulutnews.Com - Guna meningkatkan partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pileg 17 April 2019 ini, Pengurus Wredatama Provinsi Sulawesi Utara menggelar penyuluhan pendidikan politik bagi ribuan anggotanya.

Pada kegiatan yang dilaksanakan Rabu (10/4/2019) di Kantor Gubernur Sulut tersebut, menghadirkan Komisioner KPU Sulut untuk memberikan penyuluhan terkait kesiapan KPU dalam kaitan sukses penyelenggaraan Pemilu.

Komisioner KPU Salman Saelangi, S.Kel dihadapan 1.500 peserta penyuluhan mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu, juga proses penceblosan kertas suara serta himbauan untuk dapat menyalurkan hak pilih dengan baik serta tidak Golput. "Pemilu 2019 ini adalah menggabungkan pilihan kita untuj mencoblos calon Pilpres dan Pileg," jelasnya.

Juga Saelangi menjelaskan jika pada Pemilu 2019 satu pemilih yang terdaftar, dapat menggunakan hak pilihnya dalam 5 lembar kertas suara untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden, calon DPD-RI, DPR-RI, DPRD Sulut dan DPRD Kabupaten Kota." Semua sudah diatur dan tahapan saat ini pada tahap oencoblosan kertas suara, dan kita diajak untuk mensukseskan Pemilu," jelas Sahelangi.

Sementara itu terkait sosialisasi tersebut Ketua Komisi I DPRD Sulut Ferdinand Mewengkang yang juga selaku Ketua Wredatama Propinsi Sulut memberi apresiasi kepada KPU selaku pihak penyelenggara Pemilu yang sudah memberikan penjelasan kepada Anggota Wredatama. "Kita adalah perkumpulan pensiunan ASN, yang butuh penjelasan karena  pelaksanaan Pemilu 2019 berbeda dengan Pemilu sebelumnya, sehingga kami mengapresiasi kepada KPU yang sudah memberikan penyuluhan keoada Anggota Wredatama," kata Mewengkang.(Josh Tinungki)

Last modified on Wednesday, 10 April 2019 05:23