Partai Golkar Siap Salurkan Aspirasi Rakyat Menanggulangi Kondisi Dan Meminimalisasi KDRT Di Sulut

Written by  Yayuk Wulur Nov 23, 2018

Manado, Sulutnews.com - Anggota DPRD Sulut dari Fraksi Partai Golkar Inggrid Sondakh mengatakan Provinsi Sulawesi Utara masih merupakan daerah yang rawan terhadap kekerasan pada perempuan dan anak. Dibandingkan dengan daerah lain Sulut masih diurutanĀ  besar.

"Sulut masih merupakan Provinsi yang ada di urutan 10 besar berpotensi terjadinya KDRT. Saya sangat prihatin pada kondisi serius ini," katanya kepada wartawan usai menghadiri peringatan HUT Ke-81 Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM, Jumat (23/11) di Manado.

Bersama teman-temannya dari Fraksi Golkar di DPRD Sulut saat ini sedangĀ  berjuang agar dalam alokasi anggaran APBD tahun 2018 disediakan panggu untuk pembiayaan operasional Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Anak. "Anggaran ini nanti akan bermanfaat untuk menanggulangi kondisi saat ini."

Partai Golkar tetap akan menyuarakan aspirasi rakyat dan bekerja serius bersama wanita Sinode GMIM untuk meminimalisir tindak kekerasan pada perempuan dan anak. Disamping itu Inggrid berharap perempuan di Sulut dan ibu perlu meningkatkan ketrampilan agar anak harus terus dibina tumbuh menjadi generasi bangsa yang takut akan Tuhan, katanya.

Sementara itu, Ketua Kaum Ibu Sinode GMIM Adriane Dodokambey mengajak agar wanita mengerti fungsinya sebagai terang Kristus, teladan dan pendamping suami. Anak harus dibimbing untuk mengenal Tuhan Yesus dan gereja. "Jika seorang anak didorong mengenal gereja karenanya anak akan selalu mencintai gereja. Jauh ke depan anak akan merasa aman dan damai," kata Adriane. (*/Yy).