Taha Resmi Ganti Posisi Boby di Dekot Manado

Manado,  Sulutnews.com - Setelah menunggu lebih dari setahun proses Pergantian Antar Waktu legislator PAN Boby Daud, akhirnya Sjarifudin Taha resmi menjadi anggota DPRD Kota Manado.

Pelantikan tersebut sesuai Surat Keputusan (SK) Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) diberikan kepada Sjarifuddin Taha AMd. SK Gubernur Nomor 243 Tahun 2017 tentang pemberhentian Boby Daud dan pengresmian/pengangkatan PAW Sjarifuddin Taha AMd ditandatangani Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Sjarifuddin Taha sebagai PAW anggota DPRD Kota Manado dilakukan Ketua DPRD Manado Nortje Henny Van Bone, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Manado dalam pengambilan sumpah/janji PAW anggota DPRD Kota Manado, di ruang paripurna DPRD Manado, Senin (07/08) siang tadi. 

Rapat yang dihadiri Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan, para Wakil Ketua DPRD Manado masing-masing Danny RWF Sondakh dan Richard Sualang serta sejumlah anggota DPRD Manado itu, berlangsung khidmat. 

Sjarifuddin Taha sendiri didampingi isteri dan anak, sedangkan Boby Daud tidak terlihat di ruang paripurna. Usai dilantik dan diambil sumpah serta menandatangani berita acara, politisi PAN tersebut langsung menduduki kursi anggota legislative dan secara resmi menjadi bagian dari DPRD Manado.  

GSVL menyambut baik masuknya Sjarifuddin Taha sebagai anggota DPRD Manado yang baru. Orang nomor satu di Manado itu berharap, Taha mampu memperat kemitraan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado serta ikut bersama membangun Kota Manado. 

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kota Manado, saya menyampaikan selamat kepada anggota dewan yang terhormat Bapak Sjarifuddin Taha, yang telah resmi menjadi bagian dari DPRD Manado. Selamat melaksanakan tugas sebagai anggota legislatif dengan harapan bisa menjalin kemitraan yang baik dengan pemerintah Kota Manado dalam melaksanakan Undang-Undang dan mengemban amanat rakyat,” ujar GSVL. Kepada Boby Daud, Wali Kota terbaik se-Indonesia itu menyatakan terima kasih atas kerjasama dalam membangun kemitraan dengan Pemkot Manado selama menjadi anggota DPRD Manado. “Terima kasih kepada Bapak Boby Daud yang selama menjadi anggota DPRD Manado, telah ikut membangun sinergitas dengan pemerintah Kota Manado,” tandas GSVL. 

Seperti diketahui, PAW terhadap Boby Daud dan digantikan Sjarifuddin Taha dilaksanakan, setelah secara resmi Boda, sapaan akrab Boby Daud, mengundurkan diri dari anggota DPRD Manado untuk ikut mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Manado berpasangan dengan Jimmy Rimba Rogi dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado lalu.(YL)