Edhie: Jangan Ada Kader Digunakan Partai Lain

Manado, Sulutnews.com - Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak Partai Demokrat se-Sulut akan digelar tanggal 1-2 Agustus 2017  di Hotel Four Point Manado. Sejumlah nama mencuat bakal duduk di kursi DPC. Misalnya saja di Manado ada Noortje Van Bone, di Minahasa Denny Tombeng, Tomohon Joudy Moningka.

Di Minsel, politikus muda Billy Lombok dikabarkan jadi salah satu kandidat. Sekretaris Demokrat Sulut Marthen Manopo mengatakan, pihaknya telah selesai melakukan verifikasi siapa yang punya hak suara. Besok , maraton dilakukan pemilihan,” Tegasnya.

Di sisi lain dalam acara pembukaan tadi malam, Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo menegaskan para kader Demokrat haruslah militan. "Musuh kita adalah orang yang beda partai. Jangan ada kader saya digunakan partai lain. Akan ku sikat dan hilangkan dari Demokrat," tegasnya.

Menurut dia, kader tidak cukup hanya loyal. Kader harus militan. Apapun berikan ke partai. "Andai aku mendapati, mohon maaf. Silahkan ajukan pengunduran diri dan saya tanda tangan dan silahkan pergi (dari Demokrat)," tandasnya.

Di sisi lain, Ketua DPD Partai Demokrat Sulut GS Vicky Lumentut GSVL mengatakan, semua DPC sudah siap melaksanakan pesta demokrasi, mengevaluasi kegiatan selama lima tahun yang sudah dilewati, serta merencanakan agenda  lima tahun ke depan. Dia berharap, setelah proses Muscab, semua kader tetap bersatu sebagai keluarga besar Demokrat Sulut. "Jangan setelah acara ini, kita tercerai-berai dan melemahkan kita sendiri," terangnya.