Siswa SMA Binsus 9 Dan SMK Negeri 1 Manado Raih Jawara Nasional

Written by  Yayuk Wulur Oct 03, 2018

Manado, Sulutnews.com - Dua siswa wakil Provinsi Sulawesi Utara meraih Juara Nasional. Keduanya adalah Jillistia Rembet dari SMK Negeri 1 Manado dengan Medali Emas pada Lomba Penyanyi Solo, serta Ester Nadie Emor dari SMA Binsus 9 Manado dengan Medali Perak untuk Olimpiade Sains Bidang Ekonomi di Ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) yang berlangsung di Aceh, demikian release Dinas Pendidikan Sulut yang diterima, Senin, (01/10)

Sementara penghargaan internasional World Matematika Invitational Seoul Korea diraih Imanuel Taro Satoshi Roeroe dari SD GMIM IV Tomohon dengan Medali Emas dan Hillary Kandouw dari MIS Minut dengan Medali Perunggu, namun tanda penghargaan itu baru diberitahukan secara tak diduga, diumumkan panitia FLSSN di Aceh tanggal 1 awal September lalu.

Selain itu masih ada delapan lagi pelajar dan satu guru peraih penghargaan di FLSSN Bidang Sains, Olahraga dan Vokalia Putri yang diumumkan menjadi juara pada September. Mereka peraih juara itu masing-masing, Jesika Ongkawijaya (SMA Kr Eben Heazer) peraih Medali Perunggu Olimpiade Sains Bidang Kebumian, Jesika Pritianti Tundu (SMP Negeri 1 Tomohon) mendapat Medali Emas untuk Cabang Olahraga Atletik, Erin Patoli (GMIST Bunga Lawang Sangihe) meraih Medali Emas Olahraga Siswa Nasional katagori Karate Putri, Aptiah Sweetha Makadada (SMP Negeri 4 Tondano) meraih Medali Emas Cabang Pencak Silat Putri, Aisay Bilondatu (SMA Negeri Tombatu) meraih Medali Perak pada Cabang Olahraga Katagori Lompat Jauh Putri, Refly Syah Matara (Mi.Al-Khairat Mogolaing Kotamobagu) meraih Medali Perunggu Bidang Olahraga Pencak Silat, Angelia Grace Mamuaja (SMP Negeri 1 Kotamobagu) meraih Medali Perunggu bidang Olahraga Renang putri SMP, dan Geral Tairas (SLB Kasih Angelia Bitung) meraih Medali Emas bidang Desain Grafis ABK. Ada pula Olimpiade Guru Tingkat Nasional untuk juara tiga Medali Perunggu diraih Hanny Afian Runtuwene,S.Pd dari SD Negeri Tomohon.

FLSSN diikuti kurang lebih 500 siswa peserta utusan dari 31 provinsi di Indonesia. Sulawesi Utara sampai dengan saat ini telah dua tahun berturut-turut meraih juara di berbagai Olimpiade Sains, Olah Raga, Menari dan Seni Suara. (yw/*)