Dinas Pendidikan Tomohon Menggelar Hari Anak Nasional

Written by  Sep 21, 2018

Tomohon,Sulutnews.com-Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc. menghadiri kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional Kota Tomohon Tahun 2018 yang dilaksanakan di Anugerah Hall Tomohon.Kamis 20 /9/2018.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon mengatakan bahwa Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2018 diselenggarakan dengan memperhatikan suara anak Indonesia khususnya dari perwakilan suara anak Indonesia melalui forum anak nasional.

Diharapkan momen peringatan anak nasional Kota Tomohon tahun 2018 ini dapat menggugah dan meningkatkan kepedulian setiap individu, orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media dan anak serta pemerintah pusat dan daerah akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban masing-masing dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak. Tema Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2018 adalah GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon DR. Juliana D. Karwur, M.Kes. M.Si., dalam laporannya mengatakan bahwa manfaat dari peringatan hari anak nasional kota Tomohon ini yaitu untuk mendorong dan memotivasi semua stakeholders dalam memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan kepada anak di Kota Tomohon.

Terkait  dengan hari anak nasional di tahun 2018 yang baru selasai di laksanakan telah memberi  makna yang besar dengan adanya kegiatan ini di laksanakan di aula terbuka agar dapat dilihat langsung oleh publik dan dapat juga di saksikan  orang tua untuk melihat bakat dan kreativitas anak - anak mereka,karena juga dengan kegiatan hari anak nasional ini tidak hanya  sebagai acara ceremonial melainkan dapat meningkatkan minat dan bakat dan di hari ceremonial ini yang juga  telah diawali beberapa kegiatan-kegiatan minggu yang lalu  dan hari ini merupakan  puncak dengan mempringati hari anak nasional yang sudah melibatkan dari paud sampai tingkat SMP karena dapat memahami semua hari anak nasional hari milik kita semua.

Anak juga adalah bagian milik kita,karena dalam segala keterbatasan tentunya menjadi sebuah bagian yang kurang lebih dari 25 rb yang hadir ,yang ada di kota tomohon yang diwakili oleh ribuan anak di anugarah hall,

Dan hari anak nasional ini menjadi bagian anak yang sangat penting merupakan progam prioriti dari dinas pendidikan dari tahun ke tahun karna  paud juga yang hadir didalam kegiatan ini adalah 60% anak di usia dini  dan maka anak paud adalah sebuah pilar utama untuk membangun dan menumbuh kembangkan,membina mereka agar menjadi anak yang mempunyai bakat dan kreativitas,agar minat bakat mereka dapat dikembangkan.Anak juga bisa memberi arti dalam kecerdasan minat bakat mereka."tutup karwur".

Pada kegiatan ini Bunda Paud Kota Tomohon Ir. Miky Wenur, MAP. mengukuhkan Bunda Paud Kecamatan dan Kelurahan se- Kota Tomohon dan memasangkan selempang Bunda Paud kepada masing-masing Bunda Paud yang dikukuhkan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bunda Paud Kota Tomohon selaku Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Wenur, MAP., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon DR. Juliana D. Karwur, M.Kes. M.Si., Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kota Tomohon Ibu Joice Worotikan, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Anak-anak Paud serta Siswa-Siswi TK, SD dan SMP se- Kota Tomohon.(/Prise)