Steven Tumipa Menyebut 14 SMA/SMK Wakil Sulut Di FLS2N Aceh

Written by  Yayuk Wulur Aug 29, 2018

Manado, sulutnews.com- Siswa dan siswi dari 14 Sekolah Menengah Atas (SMA) wakil Provinsi Utara mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) yang diadakan di Aceh pada tanggal 26 Agustus s.d. 1 September 2018, kata Kepala Bagian Dikmenti Dinas Pendidikan Sulut, Drs Arthur Tumipa di Manado, Rabu (29/8).

Ke-14 Sekolah Menengah Atas itu antara lain SMA Negeri 4 Manado dan SMA Negeri 9 Binsus Manado  yang akan berlomba bersama puluhan sekolah wakil dari 32 Propinsi di Indonesia memperebutkan Penghargaan Nasional Peringkat teratas dalam lomba tari, musik dan menyanyi Menteri Pendidikan Nasional di Jakarta.

Dia menjelaskan penghargaan nasional berbagai lomba ini akan menjadi milik dan prestasi sekolah apabila siswa berhasil membawa pulang ke Manado. "Saya berharap peserta sekolah wakil dari Sulut akan mengukir prestasi dalam lomba-lomba FLS2N di Aceh," katanya.

Selain 14 sekolah wakil Sulut itu, ada pula peserta 3 orang kepala sekolah bersama siswanya sebagai guru pendamping Mololog, Tari Berpasangan dan guru pendamping Provinsi. Serta beberapa lagi sekolah yang ikut sebagai peserta, namun berkapasitas sebagai anggota study banding. Namun tidak semua sekolah karena ada yang tahun ini absen, demikian ditambahkan Kabag Steven diwakili Staf Dra Like Lumunon.(/Yayuk)