Rivandy Wuntu Siswa SMA Eben Heazer Manado Raih Medali Perunggu Di OSN XVIII Manado

Written by  Yayuk Wulur Jul 05, 2019

Manado, Sulutnews.com - Revandy Wuntu (16) siswa kelas 11 SMA Rex Mundy Manado meraih Medali Perunggu untuk Bidang Study Astronomi pada Olimpiade Sains Nasional XVIII yang berlangsung di Manado Sulawesi Utara 1-4 Juli 2019.

Rivandy Wuntu adalah salah satu dari dua siswa asal Sulut yang memperoleh Medali perunggu selain satu lagi siswa asal Sulut peraih Medali Perak yang diumumkan panitia OSN XVIII hari Jumat (5/7) lalu di Aula Kantor Gubernur Jalan 17 Agustus Manado.

Usai menerima Piagam Medali Perunggu yang dikalungkan oleh Ketua Panitia Penyelenggara dr Grace Punuh di atas panggung, remaja putra bermata sipit ini meloncat gembira dan kemudian mendapat kecupan hanggat di kedua pipinya oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut dr Grace Punuh ini.

"Selamat ya, Rivaldy." ujar Grace Punuh seraya tersenyum dan memberi kecupan baginya sebagai ungkapan bangga. Rivaldy menyingkirkan ribuan saingan saat adu cerdas pada Bidang Study Astronomi di OSN XVIII yang berlangsung 1 sampai dengan 4 Juli 2019. Meski belum berhasil merebut merebut Medali Emas dari juara legendaris DKI Jakarta tapi Rivaldy sudah memberikan yang terbaik kepada Sulawesi Utara, demikian ujar Grace Punuh dengan jujur kepada pers saat diwawancarai.

Dirjen Pembinaan SMA Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan RI, DR Parwadi,Pd.D menegaskan bahwa iven OSN XVIII di Manado merupakan kegiatan yang bertujuan menyalurkan hak intelektual siswa untuk bertanding dan mendapat juara. "Pemerintah hanyalah mencari bibit baru untuk bidang teknologi sains. Harus diakui bidang ini merupakan jalan manusia untuk hidup lebih sejahtera," kata Purwadi seraya menambahkan setiap juara akan diikutsertakan di Lomba Sain tingkat Internasional. Sampai bertemu di OSN XIX Tahun 2020. (*/Yuk)