Debby Mamangkey : Diknas Sulut Gelar Program Penguatan Bagi 182 SMK Se Sulut

Written by  Yayuk Wulur Apr 26, 2019

Manado, Sulutnews.com - Dinas Pendidikan Daerah Sulawesi Utara menggelar Program Penguatan guru Sekolah Menengah Kejuruan negeri dan swasta se Sulut pada 26-28 April di Hotel Arya Duta Manado.

"Sebanyak 175 sekolah dari 182 SMK mengikuti Program ini, 7 sekolah masih ditunggu kabarnya karena tidak hadir." demikian kata Kepala Bidang SMK Dikda Sulut Debby Mamangkey, SPd, didampingi Ketua Panitia Penyelenggara Vonny Neman, SPd kepada pers di sela-sela acara tersebut.

Menurut Kabid Debby Mamangkey program ini sangat penting karena seluruh materi akan memberikan bekal kepada kepala sekolah dan guru untuk menjadi ahli keuangan. "Program ini sangat penting.  Pendidikan dan sekolah akan mendapatkan pengetahuan bagaimana mengelola keuangan baik yang dalam jumlah kecil maupun besar," katanya.

Ia berharap sekolah yang tidak bisa hadir segera mencari tahu materi program yang disampaikan dalam forum itu untuk dipelajari secara serius terutama sekolah penerima dana BOS. Materi tidak hanya bisa dibaca saja namun yang diinginkan pengawas program adalah mengerti. Sekolah  kejuruan harus mampu mengerti dan memahami apa yamg harus dilakukan misalnya tentang isi Kepmendikbud no 3 Tahun 2019 tentang Dana Operasional Sekolah atau BOS.

Program Penguatan Guru SMK Se Sulut ini dibuka Kepala Dinas Pendikdikan Daerah Sulut Dr Grece Punuh. Tiga orang pembawa materi berasal dari Kemendikbud RI di Jakarta. (*/Yuk)