Foto Insert Kepsek SMA Negeri 9 Manado Foto Insert Kepsek SMA Negeri 9 Manado

Kadis Diknas Sulut dr Greace Punuh : Pelaksanaan IKM di SMA, SMK Swasta dan Negeri Lancar

Written by  Fanny Waworundeng Sep 25, 2022

Manado,Sulutnews.com -  Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadis) Diknas Sulut dr Greace Punuh, M.Kes mengatakan, hasil evaluasi pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) belajar disemua SMA, SMK Negeri dan Swasta di Sulut berjalan lancar.

Hal tersebut dikatakan Kadis Diknas Sulut dr Greace Punuh M.Kes  kepada Sulutnews.com disela-sela acara HUT ke-31 SMA Negeri 9 Manado Jumat (23/9) pekan lalu. Kadis Diknas didampingi Kabid SMA Dr Sry Pasiak M.Pd dan Kepsek SMA Negeri 9 Manado Drs Meydi Tungkagi MSi, sejumlah Kepsek SMA. Hadir ribuan siswa dan juga Guru guru serta Mantan Kepsek dan alumni SMA 9 Manado. SMA Negeri 9 merupakan SMA Akreditasi " A " Ungul di Sulut dengan siswa sekitar 2.000 lebih.

Menurut Kadis Diknas, IKM belajar itu merupakan program Kementrian Pendidikan sehinga semua sekolah harus ikut termasuk di Sulut. " Ini wajib karena IKM ini tujuannya baik demi peningkatan kualitas pendidikan secara nasional termasuk di Sulut" kata Greace Punuh.

Di Sulut IKM lancar karena semua sekolah sudah siap baik guru guru maupub sarana dan prasarana yang ada. Bahkan saat ini pembangunan sarana fisik sekolah terus dilakukan" Jadi kedepan IKM terus berjalan baik, katanya.

Terkait SMA Negeri 9 yang kualitasnya cukup baik. Kadis Greace mengatakan itu karena komitmen dan kerja keras dan kerjasama yang baik Kepsek dan Guru guru serta Komite sekolah dan semua pihak. Leadership Kepsek itu juga penting. Gaya kepemimpinan itu menentukan kualitas sekolah dan juga proses belajar mengajar itu tentunya baik sehinga lulusannya berkualitas.

Kerjasama

Sementara itu Kepsek SMA Negeri 9 Manado Drs Meydi Tungkagi MSi mengatakan kepada Sulutnews.com untuk sekolahnya IKM sudah berjalan lancar tidak ada masalah karena kami sudah siap dengan fasilitas dan jumlah guru yang memadai.

IKM ini baik karena lebih meningkatkan kualitas siswa kedepan.

Diusia ke-31 SMA Negeri 9 terus tingkatkan kualitas mengajar dengan baik. Karena itu siswa yang lulus setiap tahub berkualitas dan bisa melanjutkan ke berbagai Perguruan Tingi ( PT) negeri dan swasta yang terkemuka didalam dan luar negeri. Ia tidak menyangka sekolahnya mendapat julukan SMA dengan Akreditasi "A" Ungul dari Kementrian Pendidikan Nasional dan Ristek awal tahun ini." Saya tidak menyangka. Karena bagi kami proses belajar mengajar tetap dilakukan sesuai aturan dan kurikulum yang ada.

“Kerjasama yang baik merupakan modal keberhasilan sekolahnya”, ujar Kadis. (Fanny)