Pelaksanaan Kurikulum Merdeka Belajar di SMP, SMA dan SMK Di Kota Bitung Berjalan Lancar

Written by  Fanny Waworundeng Sep 09, 2022

Bitung, Sulutnews.com - Pelaksanaan kurikulum merdeka belajar disejumlah sekolah SMP, SMA dan SMK di Kota Bitung berjalan lancar karena guru guru sudah ikut pelatihan dan didukung sarana yang memadai.

Hal tersebut dikatakan Kepsek SMP Negeri 2 Kota Bitung Tommy Paat SPd, Kepsek SMP Negeri 1 Kota Bitung Bastian Lungingi SPd serta Kepsek SMK Negeri II Bitung Meryati Taengetang SPd dan Kepsek SMA Negeri I Kota Bitung  Syane Buisang SPd kepada Sulutnews.com Kamis (8/9) secara terpisah.

Menurut Kepsek Tommy Paat .SMP Negeri II yang dia pimpin sudah menerapkan kurikulum merdeka belajar tanpa hambatan meskipun cukup banyak siswa baru. Ia mengatakan guru guru sudah ikut pelatihan sehinga berjalan lancar dan baik. Begitu juga dikatakan Kepsek SMP Negeri 1 Bastian Langingi .Menurutnya kurikulum merdeka belajar memang wajib dilakukan dan sekolahnya berjalan lancar sejak pelaksanaan merdeka belajar. Sementara itu Kepsek SMK Negeri II Meryati Taengetang SPd mengatakan sekolahnya sudah dua tahun melaksanakan kurikulum merdeka belajar.Sebagai sekolah pengerak dan pusat ungulan hasil evaluasi berjalan lancar pelaksanaan merdeka blajar. Hal lain dikatakan Kepsek SMA Negeri I Bitung Syane Buisang SPd.Untuk SMA Negeri I Bitung sebagai sekolah pengerak sudah dari 2021 melaksanakan kurikulum merdeka belajar. Dari evaluasi berjalan lancar karena guru guru sudah ikut pelatihan sehinga tidak ada masalah.

Kepsek optimis sekolahnya akan sukses dan kualitas lulusannya baik dan siap bersaing nanti. Kepsek SMK Negeri II Bitung Meryati menambahkan berbagai sarana dan prasarana terus dibenahi disekolahnya dengan siswa sekitar 2.000 lebih. Sebagai SMK terbesar di Kota Bitung Kepsek optimis siswanya siap bekerja bila lulus dan tidak akan kalah bersaing dengan siswa lain. (Fanny)