Foto : Kepsek SMK Negeri 6 Manado Altje Salele ( tengah baju merah) bersama guru-guru Foto : Kepsek SMK Negeri 6 Manado Altje Salele ( tengah baju merah) bersama guru-guru

SMK Negeri 6 Manado Butuh Tambahan Guru ASN

Written by  Fanny Waworundeng Sep 02, 2022

Manado, Sulutnews.com- SMK Negeri 6 Manado butuh tambahan guru - guru dari Aparat Sipil ( ASN). Bukan dari honorer. Hal tersebut dikatakan Kepsek SMK Negeri 6 Manado Ny Altje Salele .S.Pd. M.Pd disela- sela acara HUT  ke-13  Sekolahnya Jumat (2/9). HUT ke- 13 SMK Negeri 6 dihadiri Kadis Pendedikan Nasional Sulut dr Greace Punuh M.Kes dan ribuan siswa serta dari alumni dan guru- guru serta orang tua siswa diakhiri dengan ramah tamah dan hiburan.

Menurut Kepsek Altje Salele saat ini jumlah guru dari ASN belum memadai. Karena dilihat dari jumlah siswa sekitar 1.200 lebih masih kurang. Dikatakan untuk guru guru honorer saat ini terlalu banyak.Ini sangat besar biaya bagi guru honorer. Kedepan saya berharap ada penerimaan guru ASN. Sementara guru honorer akan dibatasi.

Dikatakan diusia yang ke-13 SMK Negeri 6 terus  berbenah dan melakukan  perbaikan sarana dan juga proses belajar agar semakin maju dan berkembang  SMK Negeri 6.

Kepsek Altje Salele menambahkan pihaknya sudah mengusulkan ke Kementrian Pendidikan Nasional dan Ristek menjadikan SMK Negeri 6 menjadi Sekolah Pusat Ungulan terutama bidang keperawatan karena jurusan ini cukup banyak di SMK Negeri 6.

" Saya optimis dalam waktu dekat sudah ada penetapan dari sekolah pusat ungulan" kata Kepsek Altje Salele.

Sementara Kadis Pendidikan Nasional Sulut dr Greace Punuh S.Km  memuji kemajuan SMK Negeri 6 diusia 13 tahun. Banyak kemajuan.

Kadis berharap harus  ada peningkatan kualitas disekolah. Karena tanpa kualitas kita akan kalah bersaing .(Fanny)

Last modified on Monday, 05 September 2022 00:36