Foto : Kepsek SMA Negeri 1 Guru Lombok Kalawat Minut Dr Florencia Rembet M.Pd. Foto : Kepsek SMA Negeri 1 Guru Lombok Kalawat Minut Dr Florencia Rembet M.Pd.

Kedepan SMA Negeri I Guru Lombok Kalawat Minut Bisa Mendapat Akreditasi A Ungul

Written by  Fanny Waworundeng Aug 30, 2022

Minut, Sulutnews.com - SMA Negeri I Guru Lombok di Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) kedepan akan mendapat Akreditasi A Ungul. "Saya optimis bisa mendapat Akreditasi A Ungul sekolahnya karena itu terus dilakukan perbaikan kualitas belajar dan sudah baik sarana dan prasarana disekolah" kata Kepsek SMA Negeri I Guru Lombok Kalawat Minut Dr Florencia Rembet M.Pd kepada Sulutnews.com Selasa  (30/8) disekolahnya.

Florencia Rembet yang baru menjabat Kepsek sekitar satu bulan lebih mengatakan kondisi sekolahnya yang baru dibangun tahun lalu ini sangat baik sarananya baik ruang blajar dan laboratorium perpustakaan dan sarana olahraga sangat lengkap dan cukup megah termasuk ruang guru. Melihat akan hal itu pihaknya terus meningkatkan kualitas belajar terutama guru guru agar lulusanya berkualitas. "Ini penting karena sekolah yang mendapat Akreditasi A ungul itu harus baik kondisi sekolah dan kualitas lulusannya harus baik juga   agar diterima di perguruan tingi" kata Kepsek Florencia Rembet didampingi Wakil Kepsek Bidang Humas Jouke Mantiri S.Pd. dan Wakil Kepsek Bidang Kurikulum Drs Emor.

Tahun ajaran baru ini sekitar 300 siswa baru yang masuk.Dan kedepan akan lebih banyak lagi. Dengan memberlakukan kurikulum merdeka belajar untuk kelas 10 .Kepsek Florencia optimis  sekolahnya akan maju dan ungul kedepa." Itu target kita  karena ini juga keinginan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE agar SMA Negeri 1 Guru Lombok harus ungul" kata Kepsek.

Bahkan Wakil Kepsek Bidang Humas Jouke Mantiri menambahkan, penguasaan teknologi digital oleh guru guru sudah memadai untuk mendukung proses belajar dengan kurikulum merdeka belajar.Semua guru guru sudah ikut pelatihan dan juga ikut bintek. Sehinga tidak ada masalah.

Ia juga menambahkan disiplin para siswa dan pendidikan karakter terus ditingkatkan .Karena tanpa itu sekolah juga tidak akan maju. Bahkan Mantiri menambahkan dukungan Komite sekolah dan orang tua siswa itu penting untuk memajukan sekolah."SMA Negeri 1 Guru Lombok bisa menyaingi SMA yang lain dua hinga tiga tahun kedepan" katanya. (Fanny)

Last modified on Tuesday, 30 August 2022 22:12