Foto Sekolah Kita Kemdikbud.go.id Foto Sekolah Kita Kemdikbud.go.id

Sejumlah SD Yang Menjadi Sekolah Pengerak Terus Tingkatkan Kualitas Belajar

Written by  Fanny waworundeng Aug 24, 2022

Manado, Sulutnews.com - Sejumlah Sekolah Dasar ( SD) yang menjadi sekolah pengerak di Kota Manado terus tingkatkan kualitas belajar mengajar dan pembenahan sarana dan prasarana disekolah.

Hal tersebut dikatakan Kepsek SD Negeri 53 Ranomout Jemy Kamu S.Pd, Kepsek SD Negeri 125 Hanifa Ongi S.Pd dan Kepsek SD Inpres Kaiwatu Politeknik Olke Saerang S.Pd kepada Sulutnews.com Selasa (22/8) secara terpisah.

Menurut Jemy Kamu Sekolahnya baru tahun ini menjadi sekolah pengerak. Karena itu pihaknya terus tingkatkan kualitas belajar mengajar. Guru guru baik yang PNS maupun tiga guru honorer terus tingkatkan kualitas karena menjadi sekolah pengerak memang tidak mudah.

Hal yang sama dikatakan Kepsek SD Negeri 125 Hanifa Ongi. Ia mengatakan sejak ikut tes dan lulus menjadi sekolah pengerak mulai beberapa bulan lalu sekolahnya kita benahi baik cara belajar maupun pembenahan ruang kelas dan sarana lainya disekolah. "Kita percantik kondisi sekolah dan tegakan disiplin serta harus membuat laporan yang benar, " kata Hanifa.

Sementara itu Kepsek SD Negeri Inpres Kaiwatu Politeknik Olke Saerang mengatakan berat menjadi sekolah pengerak karena persyaratan ketat. Tapi kita sebagai Kepsek tetap berupaya kerja keras untuk melakukan perrubahan perubahan terutama cara belajar mengajar dan kebersihan serta disiplin disekolah." Kita optimis kalau kita sudah kuasai aturan tetang proses belajar mengajar mengenai sekolah pengerak dengan sendirinya akan lancar dan sukses pelaksanaanya" kata Saerang.

Baik Jemy Kamu dan Hanifa serta Olke Saerang optimis bisa berjalan lancar kegiatan belajar mengajar sebagai sekolah pengerak.

Dukungan semua guru guru dan Komite sekolah serta orang tua siswa maka itu dipastikan bisa berjalan baik sebagai sekolah pengerak" Jadi dukungan semua pihak itu harus ada" kata Jemy Kamu dan Hanifa.

Kepsek Jemy Kamu dan Hanifa serta Olke mengatakan mereka sesuai aturan sebagai sekolah pengerak maka selama empat tahun belum bisa diganti. " Jadi kami ada kesempatan lama untuk membenahi sekolahnya agar lebih baik" kata Olke Saerang.

Pantauan Sulutnews.com tiga sekolah pengerak ini semakin baik terutama gedung sekolah dan pagar serta halaman sudah dicat rapih dan banyak taman bunga serta penataan sarana digitalĀ  internet wifi sudah ada. termasuk WC sekolah ditata kembali.(Fanny)

Last modified on Wednesday, 24 August 2022 03:38