Foto Kemendikbud SMA 9 Manado Foto Kemendikbud SMA 9 Manado

SMA Negeri 9 Hanya Akan Terima 448 Siswa, Yang Mendaftar Sudah Ribuan

Written by  Fanny Waworundeng Jun 26, 2022

Manado, Sulutnews.com - SMA Negeri 9 Manado yang merupakan SMA Negeri dengan Akreditasi A " Ungul" di Sulut hanya akan menerima 448 Siswa sesuau jumlah ruang belajar (Rumbel) yang tersedia 14 dengan jumlah 32 Siswa setiap Rumbel. Sementara siswa yang mendaftar sudah ribuan." Kami benar benar menghadapi masalah karena qouta dari Dinas Pendidikan Nasional Sulut hanyak 448. Jadi ada yang tidak diterima" kata Kepsek SMA Negeri 9 Manado Drs Meidi Tungkagi MSi kepada Sulutnews.com pekan lalu di Sekolahnya.

Kepsek mengatakan pihaknya tidak melakukan promosi banyak tentang sekolahnya. Namun kami kaget yang mendaftar  untuk studi disekolahnya sudah cukup banyak." Saya tetap pakai zonasi dan tetap seleksi ketat siswa yang akan masuk " kata Kepsek Tungkagi.

Menjawab yang lain Kepsek mengatakan kemungkinan penambahan Rumbel atau ruang belajar karena cukup banyak yang mendaftar. Kepsek hanya mengatakan tergantung pimpinan Dinas Pendidikan Nasional sebagai atasan kami. "Kalau menambah rumbel itu tergantung Diknas Provinsi" kata Kepsek.

Kepsek membantah banyaknya lulusan SMP mau masuk kesekolahnya karena keberhasilan sekolahnya. Semua sekolah sama saja, sebagai Kepsek hanyak kerja kerja saja. Tahun ini dari 668 siswa yang lulus memang sangat berkualitas. dan banyak lulus ikut kuliah dibeberapa Perguruan Tinggi ( PT) terkemuka di Indonesia dan luar negeri.

Pihaknya memang terus tingkatkan kualitas guru untuk mengajar agar para siswa berkualitas. Kemudian disiplin dan karakter siswa harus kita tingkatkan.(/Fanny)