Foto : Kadis Diknas Manado Dr Deasy Lumowa M.Pd saat membawakan sambutan didepan guru- guru. Foto : Kadis Diknas Manado Dr Deasy Lumowa M.Pd saat membawakan sambutan didepan guru- guru.

Kadis Diknas Manado Dr Deasy Lumowa M.Pd Minta Kepsek Harus Memiliki Hubungan Baik Dengan Guru-Guru

Written by  Fanny Waworundeng Jun 22, 2022

Manado, Sulutnews.com - Kadis Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Manado 7, Dr Deasy Lumowa M.Pd.,  minta semua Kepala Sekolah ( Kepsek) SD harus berhubungan baik dengan guru guru siswa dan orang tua.

"Kepsek jangan berkelahi atau bermusuhan dengan guru guru. Tidak akan berhasil dalam tugas kalau berkelahi dan bermusuhan" Hal tersebut dikatakan Dr Deasy Lumowa M.Pd Rabu (22/6) di Aula SD Negeri 11 Jln Sarapung  Manado saat memberikan pengarahan pada acara serah terima sekitar 69 Kepsek SD Negeri dari Kepsek yang lama kepada yang baru termasuk sekolah sekolah yang merjer.

Menurut Lumowa sebagai Kepsek harus mengayomi guru guru dan jangan sombong arogan.Kita harus tetap harmonis. Karena dengan berhubungan baik maka tugas kepsek itu akan berhasil.

Penandatanganan brita acara serah terimah jabatan Kepsek

Dalam bagian lain Kadis Diknas mengatakan Kepsek jangan mengeluh kalau kalau menjadi Kepsek pada sekolah yan sedikit murid." Kita harus tetap bekerja meski sedikit siswanya. Kepsek jangan   hanya memilih sekolah yang banyak siswa" kata  Lumowa. Kepsek yang baru diserahterimahkan harus bersyukur masih ada jabatan. Karena dari 114 Sekolah ada 14 Kepsek yang dimerjer tidak mendapat jabatan . Diharapkan tetap terus tingkatkan kualitas pendidikan disemua SD baik swasta maupun Negeri.

Kepsek jangan hanya membawah Cap tapi tidak kerja baik.Kedepan kualitas pendidikan di SD kita akan tingkatkan terus diera digitalisasi.

Kepsek yang baru maupun kita akan evaluasi tiga bulan kedepan. Pantauan Sulutnews.com banyak Kepsek yang banga masih diberikan kepercayaan menjadi Kepsek." Saya banga masih diberikan jabatan lagi sebagai Kepsek" kata Olga Rori S.Pd. Hal lain juga dikatakan Royke Liuw S.Pd  yang tetap menjadi Kepsek disekolah lain.(/Fanny)

Last modified on Thursday, 23 June 2022 00:20