Foto: Puluhan siswa sementara mendaftar di SMA Negeri 7 Teling Manado Foto: Puluhan siswa sementara mendaftar di SMA Negeri 7 Teling Manado

Kadiknas Sulut dr Greace Punuh MKs : Semua SMA dan SMK Sudah Buka Pendaftaran Siswa Baru

Written by  Fanny Waworundeng Jun 21, 2022

Manado,Sulutnews.com - Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadiknas) Sulut dr Greace Punuh MKs mengatakan semua  SMA dan SMK di Sulut sudah buka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2022/2023.

Hal tersebut dikatakan  Kadiknas Sulut dr Greace Punuh MKs kepada Sulutnews.com Selasa (21/6) usai mengunjungi SMA Negeri 7 di Teling Manado.Kadiknas yang didampingi Kepsek SMA Negeri 7 Marlina Katihokang SPd MPd memantau juga proses pendaftaran siswa baru di Aula SMA Negeri 7. Pendaftaran ada lewat online dan langsung kesekolah.

Menurut Kadiknas Greace Punuh proses pendaftaran akan berlangsung beberapa hari kedepan.Dan harus sesuai ketentuan dengan mengunakan sistim zonasi. Setiap sekolah sudah ada qouta masing masing.

Sementara Kepsek SMA Negeri 7 Marlina Katihokang mengatakan pihanyak membuka pendaftaran secara online dan ada juga datang kesekolah untuk melengkapi berkas. Ia mengatakan gouta disekolahnya 315 siswa yang akan diterima sesuai jumlah ruang kelas yakni 9 dengan 35 siswa setiap ruangan. Kalau yang mendaftar cukup banyak pihaknya tetap tidak akan menambah menambah. Kecuali ada ijin dari Diknas." Jadi kita ikut aturan saja" katanya.

Sementara Wakil Kepsek SMA Negeri 8 di Politeknik Manado Dra Caroline J Paulus kepada Sulutnews.com Selasa (21/6) disela sela acara pelepasan 353 siswa yang baru lulus mengatakan,  sekolahnya hanyak tersedia delapan ruangan kelas dengan jumlah siswa 35. Dengan demikian hanya 280 siswa yang akan diterimah tahun ini. Kemungkinan akan ditambah tergantung atasan. Pendaftaran lewat online.

Sementara terkait acara pelepasan 353 siswa yang lulus tahun jni Wakil Kepsek Caroline Paulus mengatakan semua 100 persen lulus sesuai dapodik. Mengenai kualitas lulusan tidak perlu diragukan.Karena selama studi di SMA Negeri 8 baik belajar daring maupun luring tetap berjalan baik.

Siswa Mulai Mendaftar.

Dari pantauan Sulutnews.Selasa (21/6) banyak orang tua siswa mendatangi SMA Negeri 7, SMA Negeri 1 Dan SMA Negeri 8 untuk mendaftarkan anak anak mereka. Ada yang sudah mendaftar lewat online namun karena sering ganguan jaringan orang tua datang kesekolah. Sejumlah orang tua siswa yang engan menyebutkan namanya kepada Sulutnews.com mengatakan anak anak mereka ingin masuk sekolah favorit seperti SMA Negeri 1 dan 7 serta 8.(Fanny)

Last modified on Wednesday, 22 June 2022 12:57