Foto : Siswa SMP Garuda Manado yang baru lulus Bersama Kepsek Dra Meity Pandeleke ( tengah baju merah). Foto : Siswa SMP Garuda Manado yang baru lulus Bersama Kepsek Dra Meity Pandeleke ( tengah baju merah).

Kualitas Lulusan SMP Negeri dan Swasta di Manado Cukup Baik

Written by  Fanny Waworundeng Jun 17, 2022

Manado, Sulutnews.com - Kualitas pendidikan terutama karakter bagi 130 siswa yang baru lulus di SMP Garuda Manado cukup baik. Karena selama tiga tahun belajar disekolahnya di genjot terus mengenai karakter dan perilaku siswa selain penguasaan pendidikan matapelajaran lainnya.

Hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah ( Kepsek)   SMP Garuda Manado Dra Meity Pandeleke Jumat (17/6) 2022 dalam acara Penamatan 130 Siswa yang baru lulus bertempat di Aula Ignatius Manado. Sekolah swasta yang terletak di Kawasan pusat Kota Manado tersebut dalam acara pelepasan dihadiri ratusan orang tua murid dan undangan.

Menurut Kepsek Meity Pandeleke sekolahnya memang  sejak lama selalu memperhatikan pendidikan karakter. Karena dengan karakter dan aklak  yang baik maka siswa dikemudian hari akan sukses. Kalau pandai belum tentu akan sukses atau berhasil kalau karakter tidak baik.

Kepsek mengatakan kualitas lulusan SMP Garuda tidak diragukan meski sempat dilanda pandemi Civid 19 selama dua tahun dengan belajar daring dan luring. Pembelajaran tetap berjalan baik, karena itu kualitas baik. Memang sekolahnya sejak tahun tathun sebelum pandemi kualitas baik. Karena banyak contoh lulusan SMP Garuda yang melanjutkan ke beberapa SMA dan SMK kualitas baik. Kepsek menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang mempercayakan sekolahnya untuk mendidik anak anak para orang tua.

Foto : Pelepasan 684 Siswa SMP Negeri 1 Manado

Sementara itu SMP Negeri 1 Lepas 684 Siswa,  Jumat (17/6)  dengan acara dipelepasan yang berlangsung meriah dihadiri sekitar 1.000 lebih orang tua dan undangan dikompleks sekolah. Kepada Sulutnews.com Kepsek Salmon Hosang SPd mengatakan pelepasan siswa kami lakukan sederhana namun neriah dan tanpa pungutan biaya dari siswa.

Tahun ini kualitas siswa yang lulus 100 persen cukup baik. Sementara SMP Katholik Santu Rafael Jalan Santuyoseph Jumat kemarin melepas 140 siswa yang baru lulus. Kepsek Dra Henny Lany Tayu mengatakan kepada Sulutnews.com pelapasan dilakukan disekokah secara sederhana dan orang tua siswa semua hadir. Menururnya kualitas lulusan baik dan siap lanjutkan ke SMA dan SMK dan sekolah lainnya. Kepsek banga karena setiap tahun bertambah jumlah lulusan.(/Fanny)