Tunjuangan Sertifikasi Guru Triwulan III Di Minsel Segera Dicairkan

Written by  Nov 10, 2017

Minsel, Sulutnews.com - Dana Sertifikasi Guru dengan anggaran kurang lebih 13 miliar, memasuki tahap triwulan ke dua. Dimana sedikitnya 1200-lebih guru sudah menerima dana tersebut sesuai dengan SK Dirjen yang di keluarkan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan DR. Fietber Raco. M,Pd. M,Si kepada media ini, Rabu 08/11/2017 mengatakan sesuai dengan SK Dirjen, telah melakukan pembayaran sertifikasi guru untuk triwulan dua.

”Jadi untuk pembayaran Dana sertifikasi guru, yang kurang lebih 1200-san guru, saya mengharapkan agar bisa di pergunakan semestinya, seperti beli Laptop dan sarana pendukung lainnya, untuk menunjang akan proses administrasi sesuai dengan profesi Guru Sertifikasi, jangan di pergunakan hal-hal yang tidak penting”, ujar Raco.

Lanjutnya, adapun pembayaran dana sertifikasi untuk triwulan 3 dan 4, terlebih triwulan 3 rencananya akan di bayar pada minggu depan di sesuaikan SK Dirjen.

”Untuk itu bagi Guru-guru Sertifikasi agar melakukan tugas dan fungsi sebagai Guru yang profesional, karena pembayaran triwulan 3 ini jika kedapatan sebagian guru belum membeli akan kebutuhan penunjang seperti laptop dan lain-lain, maka Dana tersebut tidak bisa di bayarkan, untuk itu diharapkan agar pergunakan Dana tersebut sebagai bahan penunjang dalam melengkapi sebagai Guru Profesional”, tutupnya.(Ferrowaney)

Last modified on Friday, 10 November 2017 03:31