UNBK SMP Di Manado Berjalan Sukses

Written by  Yayuk Wulur Apr 23, 2018

Manado, sulutnews.com - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Manado  diselenggarakan serentak mulai hari ini Senin hingga Kamis (23-26/4). 

Ujian akhir sekolah SMP tersebut diikuti 10 dari 14 Sekolah Negeri yang untuk kali pertama digelar, dan menggunakan laboratorium komputer di berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai tuan rumah yang telah sukses mengikuti UNBK SMA/SMK Bulan Maret lalu.      

Asisten Walikota, Frans Mawitjere membuka dengan resmi penyelengaraan UNBK di SMP Negeri 2 Manado. Ia menjelaskan, UN Berbasis Komputer tahun 2018 diselenggarakan pertama kali si seluruh SLTP di Indonesia dan diharapkan berjalan sukses tanpa ada hambatan hingga hari terakhir.

"Karena keterbatasan sarana komputer sebagai media penunjang UNBK, maka sekolah penyelenggara harus meminjam Gedung dan Laboratorium," kata Frans Mawitjere. 

Kepsek SMP Negeri 2, Steven Tumiwa,S.Pd kepada pers mengatakan, ada 350 pelajar yang mengikuti UNBK di sekolah ini, dan diharapkan siswa peserta dapat menjawab mata ujian UNBK dengan baik.

Sementara itu UNBK di SMPN 1 juga berjalan lancar. Kepsek SMP Negeri 1, Jeane Rei, SP.d di lokasi pelaksanaan SMK Negeri 1 mengatakan, ada 728 siswa peserta, namun 1 siswa mengundukan diri karena harus mengikuti orangtua ke Inggris. "Saya harapkan semua siswa mendapat nilai yang baik," katanya. 

Kepsek SMP Negeri 8, Adeleida Kemur, Sp.d menambahkan ada 442 siswa peserta dan diharapkan lulus 100 persen. Tentang persiapan UNBK ini cukup baik. "Sisiwa kami harus mengikuti Simulasi 4 tahap, dimana peserta diajarkan bagaimana menjawab pertanyaan dengan sistim komputerisasi," kata Kepsek. (/Yayuk)

Last modified on Tuesday, 24 April 2018 05:59