Sosok Babinsa Yang Menjadi Idola

Written by  Syaiful Nov 17, 2018

Juwana, Sulutnews.com -  Kedekatannya TNI dengan Rakyat tidak hanya slogan saja, tapi kenyataan di lapangan betul-betul terbukti, dan sangat terlihat sekali dengan Siswa Siswi  MI AL-FATAH terletak di Desa Dukutalit Kec. Juwana Kab. Pati, Sabtu 17-11-18.

Sertu Moch Saeri Seorang Babinsa Koramil 02/Juwana Sangat terlihat akrab sekali dengan Siswa-Suswi tengah Kegiatan Pesantren Kilat saat memberikan materi Wasbang " mewujudkan sikap dan tingkah laku yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat dan menghindari penyimpangan - penyimpangan sosial yang dapat merusak norma-norma dan nilai-nilai kebudayaan Indonesia,

Sertu Moch Saeri  berharap seluruh Prajurit yang bertugas di Kewilayahan atau teritorial harus bisa menempatkan diri seperti di umpamakan Bunglon yang bisa berubah warna dengan menyesuaikan lingkungan sekitar.

Kita juga seperti itu pada waktu berkumpul dengan para tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh pemuda dan tokoh adat kita harus bisa menyesuaikan dan menempatkan diri.

Di saat kita bersama anak-anak sekolah kita harus lebih banyak momong dan bercanda yang terarah seperti main tebak-tebakan dan saling bertanya.”ucap Saeri

Salah Satu Guru MI AL-FATAH membenarkan bahwa, ” Selama ini anggota TNI yang berdinas di Koramil 02/Juwana atas nama bapak Sertu Moch Saeri sering sekali datang ke sekolahan kami, untuk memberi pelajaran pada saat jam pelajaran kosong dengan materi kedisiplinan dan baris berbaris.

“Kami dari pihak MI AL-FATAH Tengah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI atau bapak Babinsa yang tidak mengenal capak dan lelah untuk memberi pelajaran tambahan pada siswa-siswi kami. “Tandasnya.(/Syaiful)