400 Siswa SMA/SMK Berprestasi Mulai Terima Beasiswa Rp2,4jt

Written by  Yayuk Wulur Feb 26, 2018

Manado, SulutNews.com-Sebanyak 400 siswa SMA/SMK berprestasi se Sulut, Senin (26/2) dijadwalkan sudah mulai menerima beasiswa di Bank SulutGo.

"Penyaluran bantuan beasiswa itu sudah dimulai hari Senin 26 Pebruari di Bank SulutGo Jln Sarapung Manado. Diharapkan siswa segera menikmatinya," ujar Kabag Dikmenti Diknas Sulut, Artur Tumipa di Manado, Rabu (28/2).

Ia menjelaskan, bantuan pendidikan diberikan bagi siswa yang tidak mampu namun berprestasi di SMA dan SMK  dengan dibuktikan hasil pendataan kepala sekolah. Saat ini Pemerintah Profinsi Sulut bersama Diknas Sulut memang telah menganggarkan dana beasiswa dari APBD sejak tahun 2017 lalu, ujarnya.

Manager umum Bank SulutGo Revino Senewe saat ditemui sulutnews.com di ruang kerjanya, menerangkan telah melakukan proses transer kepada siswa yang terdaftar sebagai penerima beasiswa sekolah sejak hari Senin. Siswa harus memiliki rekening Bank SulutGo terdekat di masing masing sekolahnya.

Setiap siswa menerima Rp.2,4 jt. proses transer uang berlangsung berdasarkan hasil data terbaru yang dimasukan sekolah, jika baik maka proses transer segera dilakukan hanya butuh waktu satu hati, katanya.(yy)

Last modified on Thursday, 01 March 2018 10:33