Olah Raga

Olah Raga (4)

Manado, Sulutnews.com - AIA meluncurkan program AIA Sepak Bola untuk Negeri bersama dengan AIA Global Brand Ambassador, David Beckham. Program ini mendonasikan 10.000 bola untuk Indonesia, sebagai bagian dari program AIA Sepak Bola Untuk Negeri, AIA menyambangi kota manado untuk memberikan coaching clinic dan donasi bola untuk Sekolah Sepak Bola yang ada di Kota Manado, yang dilaksanakan di Stadion Klabat Manado, Rabu,(08/08/2018).

Coaching clinic diberikan oleh International Development Coach Tottenham Hotspur (Spurs), Shaun Haris dan Firman Utina selaku perwakilan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

Rista Qatrini Manurung, Direktur Hukum, Kepatuhan & Risiko, PT AIA FINANCIAL, mengatakan, “AIA Sepak Bola untuk Negeri memperkuat komitmen kami untuk membantu masyarakat untuk hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik. Program ini juga merupakan bentuk dukungan kami terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia. Melalui coaching clinic serta donasi bola ini kami memberikan kesempatan kepada anak – anak Manado untuk mengembangkan bakat dan minat mereka terhadap sepak bola. Selain itu, diharapkan pula dapat mendorong anak-anak untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat dengan berpartisipasi aktif dalam olah raga, seperti sepak bola. ”

Shaun Haris, International Development Coach, Tottenham Hotspur, mengatakan, “Saya telah melihat banyak bakat sepak bola di Indonesia selama saya berpartisipasi dalam AIA Sepak Bola Untuk Negeri. Saya beruntung mendapat kesempatan untuk bertemu dengan anak-anak yang luar biasa ini dan membantu mempertajam kemampuan mereka. Saya harap mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat dalam coaching clinic ini dan membantu mereka untuk memaksimalkan potensi mereka serta menginspirasi mereka untuk menjalankan hidup sehat.”

Firman Utina, Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), mengatakan, “Saya senang dapat bekerja sama dengan AIA dan International Development Coach Tottenham Hotspur, Shaun Harris untuk memberikan coaching clinic bagi anak-anak di Manado. Selama sesi latihan, anak-anak sangat antusias dan bersemangat mengikuti program latihan yang diberikan. Menurut saya, pelatihan ini sangat bermanfaat untuk menerapkan disiplin dan memotivasi anak-anak untuk terus mengasah kemampuan jika mereka ingin mewujudkan impian mereka sebagai pemain sepak bola profesional, sehingga dapat memperoleh manfaat maksimal dari olahraga, baik di dalam maupun luar lapangan.”

Kegiatan AIA Sepak Bola Untuk Negeri di Manado juga diisi dengan acara penyerahan sumbangan bola ke beberapa sekolah sepak bola di Manado yang merupakan bagian dari donasi 10.000 bola AIA untuk anak-anak akademi sepak bola di seluruh Indonesia. Sebelumnya, AIA juga memberikan donasi bola di Makassar dengan total bola yang disumbangkan di Manado dan Makassar sejumlah 1.500 bola. Sejak diluncurkan di Jakarta Maret lalu bersama dengan AIA Global Brand Ambassador, David Beckham, total sumbangan bola hingga saat ini telah mencapai 5.000 bola. Pendistribusian bola ke berbagai tempat di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Ambon, Tulehu, Lampung, Malang, Makassar dan Manado turut didukung oleh PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE).

Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE, menyampaikan “Program AIA Sepak Bola untuk Negeri ini selaras dengan semangat JNE yang diusung melalui tagline “Connecting Happiness”. Dengan kapabilitas JNE yang memiliki 6000 jaringan di seluruh nusantara, sampai ke pelosok, kami siap menghantarkan kebahagiaan untuk anak – anak di seluruh Indonesia. Kami berharap dukungan ini dapat turut memajukan generasi muda Indonesia dalam bidang olahraga sepakbola”,Katanya.(*/MS)

Bandung, Sulutnews.com - Selamat dan Sukses Buat Tim Nasdem Bitung Berhasil Menjadi JUARA I pada kejuaraan Bridge Terbuka "PLN CUP 2018" Minggu, (5/08/2018) di Auditorium PLN Distribusi Jabar Bandung.

Kejuaraan tersebut digelar selama tiga hari dari 3-5 Agustus 2018 yang  diikuti 71 tim dari berbagai daerah di Indonesia, dan dibagi menjadi empat kategori seperti umum, Jawa Barat, mahasiswa, dan junior. Total hadiah yang diperebutkan dalam Kejuaraan ini sebesar 120 juta rupiah.

General Manager PLN Distribusi Jawa Barat, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengda Gabsi Jawa Barat, Iwan Purwana, mengucapkan apresiasinya sekaligus harapan atas penyelenggaraan turnamen ini.

Adapun Tim Nasdem Bitung yang bermaterikan Atlit mayoritas warga Kawanua, sebagai berikut: Denny Sakul, Uyun Musa, Novri Kaligis, Geovani Watulingas, Syarial Ali.

Hasil Akhir Babak Final setelah menyelesaikan 7 sesi pada Kejuaraan Bridge Terbuka "PLN CUP 2018", dimana Tim Bridge P/KB SINODE GMIM-A Mendapat JUARA IV.

Hasil Akhir Consolation Round setelah menyelesaikan 7 Sesi, dimana Tim TOAR berhasil menjadi JUARA III, dan Tim.P/KB SINODE GMIM B berada di Ranking 10.(/Ch)

 

Bandung, Sulutnews.com -  P/KB Sinode GMIM mengirimkan dua tim untuk mengikuti kejuaraan bridge terbuka PLN Cup Bandung, bertempat di kantor Distribusi PLN Jabar, rombongan di bawah arahan manager Pnt Vicky Lumentut bersaing dengan berskala nasional.

Babak Pendahuluan dimainkan sebanyak 6 (sesi) dan diambil 7 Tim dengan Victory Point (VP) tertinggi ditambah 1 Tim Tuan Rumah (Sponsor) untuk Melanjutkan ke Babak Final.

Untuk sesi 1 sd 5 Babak Pendahuluan dimainkan pada Hari Pertama Jumat, 03 Agustus 2018 dimulai Pukul 14.00 sd 22.00 WIB, Sedang sesi Ke-6 Babak Pendahuluan dimainkan pada Hari kedua Sabtu, 04 Agustus 2018 Mulai Pukul 09.00 WIB.

Tim A yang diperkuat beberapa atlet bridge senior seperti Harke Tulenan (PC), Mario Mambu, Clif Michael Tangkuman, Jongki Tumbel, Mac Leonardo Wajong, Frangki Pondaag dan Michael Cilo Tumiwang berhasil memantapkan langkah menuju babak final.

Sementara tim B yang berisikan materi merata seperti Chris Hombokau, Huibert Pusung, Sawon Mandey, Dirk Sinyo Lumanauw, Meidy Tendean Medot, Ronny Pangauw, Stanly Salmon harus terhenti di babak pendahuluan. Pemimpin rombongan yakni Pnt Rommy Pondaag yakin tim yang lolos ke babak final bisa menorehkan hasil maksimal. 

Berikut tim-tim yang lolos ke babak final : 

  1. Nayaka
  2. P/KB Sinode GMIM-A.
  3. Triputra
  4. Djarum Super
  5. Nasdem Bitung
  6. Dauna Winaza
  7. Bandung
  8. PLN 1 (Wild Card/Tuan Rumah)

 Jadwal Pertandingan :

 

Bandung, Sulutnews.com – Tim Bridge Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode, Gereja Masehi Injili Di Minahasa (GMIM) mengikuti kejuaraan Bridge “ PLN CUP 2018 yang berlansung di Bandung Jawa Barat, 3-5 Agustus 2018.

Dengan Kostum BIRU BERLOGO P/KB SG Seluruh tim sudah berada di Bandung antara lain :

Manager : Pnt GS Vicky Lumentut.

Pimpinan Rombongan: Pnt Rommy Pondaag.

Tim A: Harke Tulenan(PC), Mario Mambu, Clif Michael Tangkuman, Jongki Tumbel, Mac Leonardo Wajong, Frangki Pondaag, Michael Cilo Tumiwang(NPC).

Tim B: Chris Hombokau(PC), Huibert Pusung, Sawon Mandey, Dirk Sinyo Lumanauw, Meidy Tendean Medot, Ronny Pangauw, Stanly Salmon (NPC).

Sebagai pimpinan rombongan Pnt Rommy Pondaag mengatakan bahwa Tim sudah siap dan optimis akan meraih hasil yang terbaik.(/Ch)