Guna Menambah Penghasilan Keluarga, Ibu-Ibu Menginginkan Adanya Pelatihan

Written by  Wunardi Oct 12, 2018

Rembang, Sulutnews.com - Pulang menjalankan ibadah Sholat Jum’at, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Rembang Serda Nursalim menyempatkan diri silaturahmi dengan ibu-ibu warga Desa Pasedan Rembang. Pada saat kegiatan ini banyak hal yang diobrolkan mereka. Diantaranya Serda Nursalim menanyakan tentang kesulitan-kesulitan yang dialami ibu-ibu warga Desa Pasedan dan harapannya terkait dilaksanakannya TMMD ini.

“Desa panjenengan sudah mulai dibangun ya, jalan desa sebentar lagi akan menjadi bagus, dulu yang di sini belum ada pos kamling sebentar lagi akan dibangun. Yang dulu desa sini sudah aman akan semakin tambah aman dengan dibangunnya pos kamling. Terus keinginan ibu-ibu dengan adanya TMMD ini ada kegiatan apa lagi?” Tanya Nursalim sambil bersendau gurau.

Ibu-ibu di Desa Pasedan berharap adanya pelatihan untuk kaum wanita. Pelatihan yang dapat mengangkat ekonomi keluarga. “ Pak mbok ya..o diadakan pelatihan menjahit, memasak atau yang sejenisnya supaya kami ibu-ibu sini punya keahlian yang beranfaat. Sukur-sukur bisa menambah penghasilan keluarga.” Kata Tari menyampaikan kepada anggota Satgas TMMD Kodim 0720/Rembang.(0720_Wunardi)