Satgas TMMD Sambangi Pengerajin Kayu

Written by  Wunardi Oct 12, 2018

Rembang, Sulutnews.com - Cuaca yang panas, tanah pegunungan dan berkapur itulah gambaran kondisi geografi wilayah Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Rembang. Karena kondisi tanahnya yang berkapur sehingga tidak banyak tanaman yang tumbuh dengan subur di wilayah ini. Salah satu tanaman yang dapat tumbuh baik yaitu jati. Dari dulu warga banyak yang menanam kayu jati. Tidak mengherankan apabila di daerah ini banyak terdapat pengusaha pengerajin kayu, termasuk juga bapak Saeri.

Disaat kegiatan Komunikasi Sosial ( Komsos ) anggota satgas TMMD menyempatkan diri belajar sejenak menjadi tukang kayu. “Saya kira Tentara itu hanya bisa berperang saja,  ternyata ada juga yang bisa nukang, memang Tentara itu dilatih untuk serba bisa.” Kata bapak Saeri kepada anggota Satgs TMMD, Jum’at (12/10).

Dalam melaksanakan kegiatan Komsos Satgas TMMD menyusur ke semua lapisan masyarakat. Yang bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakya. Apabila TNI-Rakyat bersatu maka NKRI akan utuh dan Berjaya selamanya.(0720_Wunardi)