Meja Bilyard pak Oblang yang Turut Merasakan Dampak Penutupan TMMD

Written by  Syaiful Nov 14, 2018

Rembang, Sulutnews.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang, di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, sudah selesai dan kemarin hari Selasa (13/11) resmi di tutup. Kilas balik kita coba menelusuri bagaimana tanggapan dari beberapa warga setempat tentang pelaksanaan TMMD Reg-103 Kodim 0720/Rembang.

Pagi ini sudah tampak ada keramaian beberapa warga di warung milik pak Oblang (Panggilan akrab), (33), Desa Pasedan, yang sedang minum kopi bersama, seperti biasa kebiasaan warga Rembang dan sekitarnya, istilah ngetrendnya sekarang "KOPDAR". Mereka berkumpul sembari main Bilyard untuk hiburan dan berkompetisi dalam ketepatan dan keakuratan membidik bola Bilyard agar masuk ke lubang. Rabu (14/11)

Hendro salah satu warga Pasedan mengatakan, "Semenjak jalan Pasedan sudah bagus, warga Ngotoko terlihat banyak yang lalu lalang dijalan, termasuk teman saya ini yang baru main Bilyard dengan saya juga orang Ngotoko."

Lebih lanjut Hendro mengungkapkan, "Saya pribadi, sangat senang jalan Desa kami dibangun TMMD, Desa kami jadi tambah ramai, dan sepertinya menambah semangat Mobilitas warga. Dimana yang sebelumnya pada males keluar karena jalannya rusak, sekarang sepertinya mereka tampak Enjoy dan sangat menikmatinya."

Dari tanggapan beberapa warga setempat, keberadaan dan hasil yang diberikan TMMD Reg-103 Kodim 0720/Rembang, sudah mereka rasakan. Jadi tujuan program TMMD Reg-103 Kodim 0720/Rembang sudah tepat sasaran dan sesuai apa yang diharapkan. Bersinergi dan membantu pemerintah dalam hal percepatan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat, dengan membantu kesulitan-kesulitan masyarakat dimulai dari bawah (Pembangunan Desa). (0720_Syaiful)