Foto : Gubernur Sultra Ali Mazi SH ( Tengah) bersama Ketua PWI Pusat Atal S Depari (paling kiri) dan sejumlah Duta Besar. Foto : Gubernur Sultra Ali Mazi SH ( Tengah) bersama Ketua PWI Pusat Atal S Depari (paling kiri) dan sejumlah Duta Besar.

Gubernur Sultra Ali Mazi SH : HPN Bisa Promosikan Potensi SDM dan SDA Sultra

Written by  Fanny Waworundeng Feb 08, 2022

Kendari, Sulutnews.com - Gubernur Sulawesi Tengara (Sultra) Ali Mazi SH  menilai Hari Pers Nasional (HPN) sangat penting bagi Sultra karena bisa mempromosikan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA)  serta sektor pembangunan lainnya. Hal itu dikatakan Gubernur Sultra Ali Mazi saat acara Gelar Tatap Muka dan Makan Malam di Rumah Dinas Gubernur Senin (7/2) malam. Dalam acara ada atraksi budaya lokal berupa tarian dan lagu lagu lokal.

Hadir dalam acara Ketua Dewan Pers Prof Dr Ir M Nuh, Ketua PWI Pusat Atal S Depari puluhan Dutar Besar Negara Sahabat dan Ketua dan Pengurus PWI se- Indonesia dan Forkopinda Sultra serta Bupati dan Walikota.

Menurut Gubernur Sultra potensi SDA di Sultra yang ada antara lain sektor pertambangan, perikananan dan kelautan , pariwisata dan sektor petanian dan perkebunan. Potensi SDA ini saya berharap dengan HPN bisa dipromosikan agar kedepan ada investor bisa masuk juga kunjungan wisatawan bisa meningkat. Apalagu HPN saat ini dihadiri puluhan Duta Besar negara sahabat." Ini pasti akan lebih dikenal diluar negeri dan  kedepan Sultra srmakin Jaya dan Indonesia Maju," kata Gubernur.

Untuk sektor pariwisata ada beberapa spot destinasi yang sudah dikenal luas yakni obyek wisata taman laut Wakatoby. Ini taman laut terkenal dan kita terus mempromosikan potensi ini. "HPN ini jelas agan memberikan manfaat besar bagi daerah kita kedepan" katanya.

Ketua PWI Pusat Atal S Depari mengatakan kepada wartawan HPN di Sultra memang akan memberikan manfaat besar bagi daerah. Karena dengan sendirinya semua yang hadir di HPN dari berbagai daerah akan mempromosikan potensi Sultra. Dalam HPN tahun ini menurut panitia kepada Sulutnews HPN ini dilakukan berbagai kegiatan menyangkut peran pers di era digitalisasi dan kegiatan penanaman pohon serta diskusi pariwisata dan kegiatan olahraga serta IKWI melakukan bakti sosial dan Rakernas bersama SIWO PWI. Acara puncak HPN 9 Februari dipusatkan di Mesjid Al-Alam Teluk Kendari.(*/Fanny)

Last modified on Tuesday, 08 February 2022 02:02