Golkar-Demokrat Kerja Sama Level Provinsi dan Kabupaten/Kota di Pilkada 2020

Written by  Jun 26, 2020

Nasional, SulutNews.com -- Partai Golkar dan Partai Demokrat secara resmi akan bekerja sama dalam menghadapi pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) tahun 2020, yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan jajarannya di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (25/6/2020) malam.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa dalam pertemuan ini juga membicarakan terkait Pilkada pada tanggal 9 Desember nanti.

"Partai Golkar dalam Pilkada ini ada 33 pasangan bersama dengan Partai Demokrat dan ada potensi di 31 daerah. Tadi sama-sama kita berbicara bagaimana bekerja sama di level Provinsi atau Kabupaten/Kota," tukas Airlangga.

Pada Pilkada kali ini, Airlangga menegaskan pihaknya tidak tertutup untuk berkoalisi dengan partai pendukung pemerintah saja. Namun koalisi itu bisa dibangun dengan partai-partai luar pemerintah di beberapa daerah.

"Ini adalah kerjasama antar Partai di dalam menata Politik dalam kehidupan berbangsa yang tentunya mencerminkan demokrasi ala Indonesia yaitu demokrasi berbasis Pancasila," katanya.

Dikesempatan yang sama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan bahwa pertemuan ini untuk menyambung kembali tali silaturahim.

"Persatuan harus diutamakan, walaupun masing-masing partai politik ada perbedaan, Partai Demokrat dan Partai Golkar berada dalam satu tujuan besar, yakni memperjuangkan harapan dan kepentingan rakyat," ujar Agus Yudhoyono.

Untuk diketahui, dalam pertemuan ini Airlangga didampingi Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus, dan sejumlah Wakil Ketua Umum seperti Agus Gumiwang Kartasasmita, Roem Kono, Kahar Muzakir, Azis Syamsuddin, Doli Kurnia, Nurul Arifin, dan sejumlah pengurus DPP PG lainnya.

Sementara Agus Yudhoyono datang didampingi Ketua Fraksi PD di DPR Edhy Baskoro Yudhoyono atau Ibas, Sekjen PD Tengku Riefky, Bendahara Umum Renville Antonio, dan sejumlah Ketua DPP PD lainnya.

(TamuraWatung)

Last modified on Friday, 26 June 2020 09:59