Siaran Pers BPJS Kesehatan Siaran Pers BPJS Kesehatan

Iuran Batal Naik, Begini Tanggapan Resmi BPJS Kesehatan

Written by  Mar 10, 2020

Jakarta, Sulutnews.com -- Sejumlah media memberitakan bahwa Mahkamah Agung (MA) membatalkan kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, yang rencananya dimulai 1 Januari 2020.

Dalam siaran pers BPJS Kesehatan yang diterima Sulutnews.com, pada Senin (9/3/2020) mendapati bahwa BPJS Kesehatan sampai saat ini belum menerima salinan putusan Mahkamah Agung terkait dengan pemberhentian yang beredar, bahwa Mahkamah Agung mengabulkan judicial review terkait Perpres 75 tahun 2019.

"Sampai saat ini BPJS Kesehatan belum menerima salinan hasil putusan Mahkamah Agung tersebut, sehingga belum dapat memberikan komentar lebih lanjut," kata Kepala Humas BPJS Kesehatan, M. Iqbal Anas Ma'ruf.

Iqbal menambahkan, saat ini BPJS Kesehatan belum bisa mengkonfirmasi kebenaran isu putusan MA tersebut dan mempelajari hasilnya jika sudah diberikan. Apabila hasil klarifikasi sudah didapatkan dan teruji kebenarannya BPJS Kasehatan akan melakukan koordinasi dengan kementerian terkait sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Pada prinsipnya BPJS Kesehatan akan mengikuti setiap keputusan resmi dari pemerintah.‘ tandas Iqbal.

Bahkan disampaikan apabila masyarakat ingin memperoleh Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Humas BPJS Kesehatan di BPJS Kesehatan Kantor Pusat. Atau bisa lewat This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dan di Website: www.bpjs-kesehatan.go.id.

(***/TamuraWatung)

Last modified on Tuesday, 10 March 2020 00:43