Foto : Felly Runtuwene, Ketua Komisi IX DPR Ri Foto : Felly Runtuwene, Ketua Komisi IX DPR Ri

Lagi Srikandi Nasdem Sulut Cetak Sejarah Di DPR-RI

Written by  Oct 28, 2019

Jakarta, Sulutnews.Com - Sejarah perpolitikan Nasional lewat lembaga DPR-RI kembali tercatat setelah Felly Estelita Runtuwene asal daerah pemilihan Sulawesi Utara dari partai Nasdem mencatat sejarah baru dengan berhasil terpilih sebagai Ketua Komisi IX DPR-RI

Kepada wartawan, Minggu, 27 Oktober 2019 Felly menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada rakyat Sulut yang telah mempercayakan dirinya duduk di Senayan. Dan kepada Partai Nasdem yang telah memberikan kepercayaan besar kepadanya untuk bekerja maksimal untuk seluruh rakyat Indonesia di Komisi IX.

Jelasnya, Semua ini atas perkenanan Tuhan dan dukungan dari seluruh masyarakat Sulawesi Utara, serta kepercayaan Ketua Umum DPP Partai Nasdem dan seluruh jajaran.

Mantan anggota DPRD Sulawesi Utara dua periode ini juga mengkisahkan perjalanannya untuk bisa mendapatkan kepercayaan Partai Nasdem sehingga bisa terpilih menjadi Ketua Komisi IX.

Jelasnya, Ini sebenarnya challenge yang diberikan oleh partai pada tahun 2018 lalu. Jika sukses meraih jumlah kursi yang ditargetkan akan diprioritaskan menjadi pimpinan komisi. Dan Nasdem Sulut menjawabnya dengan meraih dua kursi untuk Nasdem di DPR RI.

Karena itu, tegasnya  dengan capaian besar Partai Nasdem Sulut ini, maka adalah tanggung jawab besar untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulut di DPR RI melalui komisi yang dipimpinnya.

Baik masalah-masalah kesehatan dan ketenagakerjaan di Sulut akan saya perjuangkan. BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan akan jadi fokus dirinya  nanti, dengan mengangkat masalah-masalah yang ada di Sulut ke nasional.

Jejak karir politik Felly Runtuwene terbilang mencengangkan. Dua periode di DPRD Sulut, ia berulang kali meraih penghargaan Forum Wartawan DPRD Sulut sebagai wakil rakyat paling kritis. Ia juga, sebagai Koordinator Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai Nasdem Sulut sukses membawa partainya meraih 9 kursi di DPRD Sulut, dan kursi pimpinan DPRD di hampir seluruh kabupaten/kota. Dan puncaknya adalah dua kursi di DPR RI, yang membawanya menduduki jabatan ketua Komisi IX untuk periode 2019-2024.(/Josh Tinungki).

Last modified on Monday, 28 October 2019 05:50