APJI Sulut Solid Dukung Program Pusat, Kembangkan Kuliner Nusantara

Written by  Jun 16, 2019

Songsong Teknologi Digital 4.0 APJI Terus Lakukan Konsolidasi Organisasi

Jakarta, Sulutnews.com - Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) saat ini lagi gencar gencarnya melakukan konsolidasi organisasi di seluruh Provinsi. Demikian penjelasan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD APJO) Sulawesi Utata yang juga Humas DPP APJI Jimmy   Senduk di Jakarta kepada Wartawan.

Asosiasi berhimpunnya pengusaha Cetring dan Kuliner sebagai  ketua umum Rahayu Setiowati, Sekjen Diana Dewi dan Bendhara Umum Tasya megananda, telah melakukan road show mengunjungi beberapa daerah untuk pembentukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APJI yang baru.

DPD APJI Provinsi Sumatra Selatan yang akan dilantik 18/6 dengan Ketua DPD APJI Sulaiha, serta Provinsi Jambi yang diketuai Astina Devi akan di kukuhkan serta dilantik 20 Juni 2019 oleh Ketua umum DPP APJI  Rahayu setiowati akan di hadiri Gubernur.

Menurut Ketum, APJI Rahayu Setiowati, Dalam rangka untuk menyukseskan Rakernas pada bulan September  2019 di Bali,  DPP APJI juga akan segera melantik DPD DPD  yang sudah selesai periode masa baktinya.

"Pokoknya, kami terus melakukan konsolidasi karena begitu banyak permintaan Mandat APJI di daerah" tambah Sekjen Diana Dewi ketika dihubungi Wartawan.

Pengusaha suplayer Daging Sapi yang merupakan Calon Kuat Kadin DKI ini menambahkan saat Rakernas nanti  DPP APJI akan  mengadakan pameran bertaraf internasional dan festifal jajanan pasar nusantara makanan khas kebanggaan tiap provinsi di seluruh nusantara

Ditambahkannya APJI yang telah mendapatkan SK dari Kemenkunham  atas kepemimpinan Rahayu Setiowati yang kedua kalinya,  juga  menjadi satu satunya asosiasi jasaboga yang disingkat APJI, anggota nya  berkomitmen untuk selalu mendorong pelestarisn makanan khas Nusantara.

Oleh karenanya berharap semua DPD khususnya dan DPD Sumsel dan DPD Jambi dibawah pimpinan ibu Sulaiaha dan ibu Astina Devi  dapat lebih memperkuat komitmen APJI kedepan

Menjawab pertanyaan Ketum APJI mengakui Seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi digital 4.0 harus dijadikan Peluang oleh APJI agar dapat mengembangkan persaingan di era globalisasi makanan khas Daerah menjadi unggulan di negeri sendiri juga manca negara.

APJI kedapan juga akan bersinergi dengan KADIN pusat bersama instansi terkait seperti Pariwisata,    dan Koperasi UMKM, Bekraf, Perbankan, dan BUMN serta instansi pemerintah terkait lannya dalam rangka  sinergitas program untuk membantu Anggota APJI di seluruh tanah air ini untuk mengembangkan tampilan jajan pasarnya lebih luas dan kreatif,  tambah Wasekjen Siti Radarwati didampingi Ketua Bidang Organisasi Rudy Harsono.(/Jemmy)

Last modified on Monday, 17 June 2019 00:16