Bukti Manunggalnya TNI dan Rakyat, Tugu Prasasti Dibagun Dilokasi TMMD

Written by  Syaiful May 03, 2018

Pati, Sulutnews.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 Tahun 2018 Kodim Pati di Desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati Jawa Tengah akan segera berakhir. Sesuai rencana, program TMMD tersebut akan ditutup pada hari ini, Kamis (03/05).

Sejumlah personil baik dari TNI, polri dan warga setempat melakukan berbagai persiapan. Sehingga diharapkan pada saat upacara penutupan TMMD tidak ada kendala yang berarti.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD Reguler ke-101 Lettu Arh Agus Puryono mengatakan, seluruh personil TNI Satgas TMMD secara keseluruhan sudah memaksimalkan persiapan upacara penutupan yang digelar hari ini. Seluruh anggota baik itu dari Kodim 0718/Pati maupun jajaran Koramil jajaran Kodim Pati, saling bahu membahu mengerjakan segala persiapan yang berkaitan dengan penutupan program TMMD.

“Pekerjaan sasaran fisik maupun non fisik semua sudah 100 persen tuntas. Sebagai pengingat bahwa di wilyah ini pernah digelar TMMD Reguler ke-101, yang telah turut membangun desa mereka. Dan juga untuk menjaga tali silahturahmi serta kedekatan TNI dengan rakyat, maka dibuatlah sebuah Tugu Prasasti di dekat Makam keramat Dukuh Selowire Desa Godo Kecamatan Winong. Tugu ini sebagai bukti adanya kemanungalan TNI dengan rakyat dalam membangun demi kemajuan desa Godo,” ujar Agus Puryono, Kamis (03/05) sebelum upacara penutupan dimulai.

Diungkapkan Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos, menurutnya, kegiatan TMMD sudah akan berakhir hari ini, untuk itu pihaknya meminta kepada seluruh jajaran personil TNI agar melaksanakan tugas dengan baik agar penutupan TMMD berjalan sesuai rencana.

“Alhamdulillah semua pekerjaan dapat dilaksanakan dengan baik dan semua sasaran sudah mencapai 100 persen, baik sasaran fisik maupun non fisik serta sasaran tambahan”, kata Arief.(/Syaiful)