TNI Anggota Satgas Manfaatkan Sisa Waktu Jelang Penutupan TMMD

Written by  Wono May 02, 2018

Pati, Sulutnews.com - Sisa waktu menjelang acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang dilaksanakan oleh Kodim 0718/Pati yang dijadwalkan pada tanggal 03 Mei 2018 mendatang. Para anggota Satgas TMMD memanfaatkan sisa waktunya untuk membantu pembersihan di dalam maupun diluar Sekolah. Pasalnya, SDN 03 Godo tersebut merupakan sekolah terdekat dari sasaran Fisik berupa pengecoran jalan yang telah rampung 100 persen pengerjaannya beberapa hari yang lalu.

Usai melaksanakan pekerjaan pembuatan/pengecoran badan jalan di sisa waktu para anggota Satgas TMMD melihat kondisi Sarana Pendidikan yang tampak kumuh dan kotor didalam dan luar sekolah, tanpa diminta naluri sosialnya tergerak untuk melakukan pembersihan dilingkungan sekolah tersebut, Rabu [02/05/18]

Terkait pembersihan yang dilakukan Satgas TMMD, Komandan Satgas TMMD ke-101 Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos mengatakan,” pembersihan lingkungan gedung sekolahan SDN 03 bukan merupakan program TMMD, melainkan hanya untuk kebersihan dan kerapian menjelang upacara penutupan TMMD.

“melihat kondisi luar gedung sekolah yang tampak kotor, makanya dilakukan pembersihan agar para guru dan siswa bisa lebih nyaman dan bersemangat dalam proses belajar mengajar dengan suasana yang bersih,” Jelas Dandim 0718/Pati.

Di tempat terpisah Sukardi S.Pd, Kepala Sekolah SDN 03 Godo ketika dihubungi mengatakan,” Para Satgas TMMD Reguler ke-101 melakukan pembersihan disekolahanya,"katanya.

“Tak lupa saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian para Satgas TMMD  disaat melihat kondisi sekolah kami tampak kotor, tanpa diminta pun beliau langsung bertindak melakukan permbersihan,” ujar Sekardi.(Wono)