Suara dan Putaran Terakhir Mesin Molen di Lokasi Pengecoran Jalan

Written by  Syaiful Apr 26, 2018

PATI, Sulutnews.com - Suara dan putaran mesin molen yang digunakan dalam pengecoran jalan menuju Dukuh Selowire, Desa Godo, Kecamatan Winong, oleh Satgas TMMD Reguler ke 101 Kodim 0718/Pati ini sebentar lagi tidak akan terdengar.

Hari ini adalah penghujung pengerjaan proyek pengecoran jalan yang menjadi sasaran fisik program TMMD di Desa Godo, Jum'at (27/04). Semuanya akan berganti dengan pemandangan jalan beton yang mulus dan banyaknya warga yang beraktifitas melintasinya.

Hal itu lantaran tidak lama lagi gelaran TMMD Reguler ke-101 di Desa Godo akan berakhir. Begitu mesin molen tidak berputar lagi di jalan yang dulunya cuma makadam, dengan bebatuan dan tanah yang licin, kini sudah berubah drastis menjadi jalanan berbeton.

Hiruk pikuk TNI dan warga yang mengerjakan sasaran fisik TMMD ini berganti dengan situasi tenang, sejuk dan indahnya jalan yang sudah terpoles dengan baluran adonan cor. Pemandangan pun berganti warga yang lalu lalang berseda/sepeda motor dan petani memanggul cangkul ke sawah.

''Situasi seperti ini pun sangat disukai warga Dukuh Selowire Desa Godo. Dengan kondisi jalan seperti ini kami akan cepat dan lancar dalam beraktifitas keluar masuk Dukuh Selowire,'' ungkap Sudarmanto, pemuda asli Dukuh Selowire Desa Godo Kecamatan Winong. (Wono/Jasm)