Bahas Isu Media Siber, SMSI Gelar Rapimnas di Bangka Belitung

Pangkal Pinang, Sulutnews.com - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) gelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung selama tiga hari yakni 10-12 Oktober 2017. Rapimnas ini membahas isu-isu strategis tentang perkembangan media siber dan sinergitas pembangunan nasional.

“Ada berbagai tema kita siapkan, diantaranya terkait perkembangan media siber, ekonomi, demokrasi, dan yang terpenting adalah soal pendataan dan verifikasi media siber,” kata Sekjen SMSI Pusat, Firdaus, Senin (9/10/2017) di Pangkal Pinang.

Selain itu, akan hadir sejumlah tokoh pers nasional yang akan memberikan sumbangsih pemikiran dalam forum Rapimnas. “Ada pak Dahlan Iskan, Chairul Tanjung, juga Kapolri dan nara sumber lainnya yang kompeten di bidangnya kita undang,” katanya.

Forum Rapimnas akan diikuti oleh Pengurus Pusat SMSI dan SMSI Provinsi se Indonesia. “Ada juga agenda pelantikan pengurus SMSI Provinsi Bangka Belitung dan persiapan HPN 2018,” pungkas Firdaus.

Dikesempatan terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bangka Belitung, Yan Mega Wandi menyambut Bendahara SMSI Pusat, Basril Basyar, Ketua SMSI Sumbar, Syahrial Aziz dan rombongan di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang.

“Saya sengaja sambut Uda Yal Aziz (Syahrial Aziz-red), karena beliau ini guru saya,”sebut Yan Mega Wandi. “Kami pernah sama-sama di Sriwijaya Post,” tambahnya. “Waktu itu saya reporter, dan beliau redaktur,” tambahnya sembari pamit karena harus segera terbang ke Jambi.(SMSI)