Ramdhani Minta Warga Paham Empat Pilar

Manado, Sulutnews.com -  Benny Ramdhani salah satu Senator asal Sulut Sabtu (23/9) akhir pekan menggelar sosialisasi empat pilar di Masjid Pondok Pesantren Karya Pembangunan (PKP) Kecamatan Singkil Kota Manado. Ramdhani mengatakan,  tujuan pelaksanaan sosialisasi untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. 

“Diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” katanya.

Lanjutnya, beberapa tahun terakhir ini sering terjadi aksi terorisme, dan berkembangnya faham radikal yang mengatasnamakan agama dalam setiap aksinya. Itu akibat dari kurangnya pemahaman tentang nilai – nilai yang terkandung dalam 4 pilar bangsa yaitu, Pancasila yang merupakan dasar dan idiologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR lainnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara serta Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

“Harapan kami yang saat ini dipercayakan sebagai pelaksana dari kegiatan ini, semoga kegiatan ini memberikan hasil yang nyata bagi peserta yang hadir dengan mengimplementasikan ilmu dan informasi yang didapatkan dan diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat di lingkungan masing masing,” ujarnya. (Yy)