Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Kota Tomohon, Berlangsung Meriah

Written by  Prise Haryono Aug 18, 2019

Tomohon, Sulutnews.com - Berbagai kegiatan dalam rangka HUT RI ke 74 telah dilaksanakan dengan aman, lancar dan sangat meriah.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon melaksanakan pawai bocah dengan mengambil start dari SD Katholik St Clara dan finish di depan Bank SulutGo Tomohon, Kamis (15/08/2019).

Foto : HUT RI Ke-74 Kota Tomohon Dimeriahkan Pawai Bocah

Kegiatan pawai bocah dilepas oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi. Pawai bocah kali ini diikuti oleh kelompok bermain, PAUD dan Taman Kanak kanak dengan jumlah 75 sekolah. Sedangkan tingkat sekolah dasar sebanyak 66 sekolah yang tersebar di Kota Tomohon.

Foto : Pawai Pembangunan, Kota Tomohon

Pemerintah kota Tomohon juga menggelar Pawai Pembagunan Kota Tomohon dalam rangka peringatan HUT ke-47 RI, menggambarkan beragam capaian yang telah dilakukan oleh Pemerintah dalam berbagai bidang yang dapat menggerakkan ekonomi yang mensejahterakan rakyat. Wali Kota Tomohon Jimmy Eman SE Ak CA bersama Wakil Wali Kota Syerly Sompotan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tomohon dan pihak terkait lainnya yang telah mengikuti pawai pembangunan, Kamis (15/08/2019).

Ketua Seksi Pawai Pembangunan Sjerly Bororing SP MMsip kepada media ini mengaku puas atas respon dari perangkat daerah Pemkot Tomohon yang terdiri dari dinas dan badan serta kecamatan dan juga kelurahan, dimana jumlah peserta mencapai 93 dan diatur dengan rapih untuk lalu lintas dan start sesuai dengan nomor urut.

Jumat (16/08/2019) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon mengadakan Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia. Rapat paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD Tomohon Miky Wenur, yang dihadiri oleh Walikota Tomohon Jimmy Eman, wakil walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) dan para pejabat pemkot Tomohon, komisioner KPU, perwakilan TNI/Polri dan anggota DPRD.

Foto : Walikota Tomohon Jimmy F. Eman Sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke-74

Upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke – 74 Sabtu (17/08/2019) di Kota Tomohon bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Jimmy F. Eman. Sedangkan komandan upacara dipercayakan kepada AKP Ikhwan Syukri SH,SIK yang adalah Kasat Reskrim Polres Tomohon. Upacara berlangsung hikmat, dan nanpak para pasukan pengibar bendera (Paskibraka) dengan langkah tegap ikut menyedot perhatian seluruh peserta upacara

Acara perayaan HUT RI ke-74 dilanjutkan dengan Defile pukul 11.00 WITA, dengan rute Start dari Menara Alva Omega menuju ke arah selatan dan Finish di Alfa Mart Kelurahan Lansot.

 Foto : Acara Defile Diikuti Oleh Walikota Tomohonn Jimmy F. Eman

Walikota Tomohon Jimmy feidie eman,SE.Ak,CA melanjutkan kegiatan dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Pemberian Remisi Narapidana dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019. Upacara digelar di halaman Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Tomohon dan Lembaga Permasyarakatan Perempuan Kelas II B Manado di Tomohon. Walikota membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasona H. Laoly menyampaikan bahwa “Tahun ini sebagaimana tahun-tahun sebelumya, dalam rangka peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia atas nama pemerintah memberikan remisi umum kepada 130.383 orang narapidana dan anak,” ucap Walikota Eman.

Foto : Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE,Ak,CA sebagai inspektur upacara pemberian Remisi Narapidana, Lapas Khusus Anak Kelas II Tomohon

Usai berbagai kegiatan dalam rangka HUT RI ke 74, dilaksanakan kegiatan toast kenegaraan, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi tanah air Indonesia, meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang kemerdekaan dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, mendorong seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk memiliki rasa bangga dan cintah tanah air.

Foto : Toast Kenegaraan

Pada kesempatan tersebut pula walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE,Ak,CA, didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan membacakan sambutan Gubernur Sulut, menyampaikan, Selamat memperingati hari kemerdekaan dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat bumi nyiur melambai yang selama ini senantiasa mampu mengisi kemerdekaan dan memberi sumbangsih di lintas sektor dan dimensi pembangunan yang ada.(/Advertorial)

Last modified on Tuesday, 03 September 2019 14:15