Sulutnews

Sulutnews

KENDAL,Sulutnews.com -  Ikut memasak. Itu  dukungan moril dan materiil dari ibu-ibu anggota Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVI Kodim 0715/Kendal bersama Ibu Ibu PKK Desa Sendang Kulon kepada Satgas TMMD dan warga saat bekerja di lokasi TMMD reguler ke-109 di Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

"Kami masak untuk makan siang para prajurit Satgas dan warga di lokasi TMMD, kami juga memesan menu lauk masakan lain yang dijajakan dari warung Bu Surti agar warung angkringannya laris dan dapat berkah selama ada Program TMMD di Desa nya," tutur salah seorang anggota Persit, yang istri Pelda Sukamto.

Dikatakan, anggota Persit dan ibu-ibu PKK Desa Sendang Kulon merasa sangat bangga bisa ikut berperan aktif dalam pelaksanaan TMMD di Sendang Kulon.

Yakni dengan ikut  memasak di lokasi TMMD, sebagai persiapan makan siang para TNI Satgas dan warga yang sedang bekerja di lapangan. 

 ‘’Dengan demikian kita bisa memberikan semangat moril dan materiil berupa makanan walaupun sekedar seadanya saja kepada bapak-bapak anggota Satgas TMMD dan warga Desa Sendang Kulon dengan harapan agar lebih guyub lagi antara Satgas TNI dan warga masyarakat untuk mewujudkan kepentingan bersama memajukan Desa Sendang kulon,” beber istri Pelda Sukamto.  (Pendim 0715/Kendal)

KENDAL,Sulutnews.com - Satgas TMMD Reguler ke -109 Kodim 0715/Kendal  terus melaksanakan gotong royong, bahu membahu dengan warga  di  pengecoran jalan yang merupakan sasaran disik utama di TMMD dengan sasaran Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Antrian panjang terjadi saat menumpahkan campuran semen  yang siap di angkut dan  ditumpahkan ke jalan yang menjadi sasaran pengecoran.

Keikutsertaan para anggota Satgas TMMD bersama masyarakat Desa Sendang Kulon ini mampu memberikan semangat tersendiri bagi warga setempat.

Danramil 05/Cepiring, Kapten Cpl Esti Purwanto mengatakan, Satgas TMMD telah lama membaur dengan masyarakat setempat, sehingga warga pun, merasa nyaman atas bantuan tenaga yang diberikan anggota Satgas TMMD.

Mereka saling bahu membahu bersama-sama warga Desa Sendang Kulon dengan penuh keakraban.

Sementara itu, Danpos 05/Cepiring Pelda Supriyadi menambahkan, momen kerja bareng di lokasi TMMD itu  menjadi perekat kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga pembinaan teritorial semakin kuat dan keberadaan TNI mampu mendorong semangat warga di lokasi TMMD.  (Pendim 0715/Kendal)

KENDAL,Sulutnews.com -  Sementara sejumlah sasaran fisik di pelaksanaan TMMD reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal terus dikebut penyelesaiannya, oleh Satgas TMMD dan warga.

Di sela-sela itu, sejumlah anggota Satgas dan warga juga terus kerjakan pemasangan lampu di sepanjang jalan TMMD di Desa Sendang Kulon yang titik akhirnya sampai di Dukuh Pening, desa setempat.

"Untuk tiang penerangan sepanjang jalan TMMD, terus kita kerjakan, dimana  jarak antar tiang kita buat 50 meter. Lampu-lampu itu kelak kalau sudah  jadi, warga jika jalan pada malam hari tidak takut lagi, karena kondisi jalan akan terang benderang," ungkap Danpos Kangkung, Pelda Supriyadi

Dijelaskan, untuk sasaran fisik jalan sepanjang 1.200 Meter sudah hampir selesai.  Area jalan yang berada di tengah sawah bila siang panas untuk malam hari gelap dan sunyi. Hal itu dikarenakan jauh dari pemukiman  warga.  ‘’Untuk itu harus dipasang penerangan  jalan,’’ imbuh Pelda Supriyadi.  (Pendim 0715/Kendal)

SINTANG,Sulutnews.com – Anggota Satgas TMMD 109 / Sintang Prada Yulius Baba membagikan masker pada umat di Gereja Santo Paulus Paroki Maria Ina Kulata, Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Minggu (27/09/2020).

Anggota Satgas TMMD 109 / Sintang juga melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Tak hanya membagikan masker, Anggota Satgas TMMD 109 / Sintang juga mengkampanyekan pola hidup bersih dan sehat dengan selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan jaga jarak aman alias jangan bergerombol.

"Anggota Satgas TMMD 109 / Sintang selalu mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," terang Dansatgas TMMD 109 / Sintang terang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan . (1205/Sintang)

KENDAL,Sulutnews.com - Para anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0715/Kendal dan warga Desa sasaran , Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, terus kompak saat merehab RTLH yang merupakan salah satu sasaranfisik TMMD.

Seperti saat melakukan pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Mugiri (51) di  Dusun Ngampelsari Desa Sendangkulon. Mereka saling bersinergi memasang  batu bata untuk dinding itu.

Bahkan sesekali mereka secara bersama-sama  melantunkan syair lagu dangdut. Menirukan musik dangdut yang dibunyikan melalui HP Android.

Menurut Babinsa Sendang Kulon, Sertu Rosi, kekompakan antara  Satgas TMMD dan warga terus meningkat. Sehingga tidak jarang,, tawa dan canda pecah di sekitar lokasi rehab RTLH milik Mugiri.

''Sudah tidak ada jarak antara anggota Satgas TMMD dan warga Desa. Mereka benar-benar membaur dengan semangat ingin merampungkan pekerjaan kegiatan TMMD Reguler 109 Kodim Kendal,'' jelas Babinsa Sertu Rosi. (Pendim 0715/Kendal)

Manado, Sulutnews.com - Pasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Christiany Eugenia Tetty Paruntu (CEF) dan Sehan Lanjar optimis memenangkan pertarungan Pemilihan Gubernur Kepala Daerah Sulawesi Utara periode 2020-2025 yang akan digelar pada 9 Desember 2020 nanti.

Saat bertatap muka bersama kader, fungsionaris Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional, usai ia hadir di acara pengundian nomor urut yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum Sulut, tampak senyum  tersunging di bibirnya.

Tetty Paruntu dan Sehan Lanjar mendapat nomor urut 1.

"Saya dan Pak Sehan dapat nomor urut satu," ujar wanita cantik ini sambil menunjukan jari telunjuknya, Kamis (24/9) kepada media di Manado.

Salah satu Bupati pemimpin daerah wanita yang berprestasi di wilayah Republik Indonesia ini pun mengatakan bahwa siap untuk bertarung dalam Pilgub Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) karena restu rakyat.

"Saya optimis memenangkan Pilgub. Saya dan Pak Sehan tentu menang," tambahnya. Christiany Eugenia Tetty Paruntu (CEF) tampil menarik dengan kemeja warna putih.

Sementara itu dari hasil Pengundian KPU Sulut di Nomor Urut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, selain nomor 1 jatuh kepada CEF-SSL, nomor 2 jatuh kepada Vonny Panambunan-Hendry Runtuwene, dan nomor 3 kepada Olly Dondokambey-Steven Kandouw.(/OD-SK).

KENDAL, Sulutnews.com - Dalam rangka menjaring masukan dari warga desa, di sela-sela melaksanakan tugas TMMD, sejumlah TNI anggota Satgas TMMD 109 Kodim 0715/Kendal bersilaturahmi kepada warga Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung .

Seperti yang dilakukan anggota satgas TMMD saat istirahat kerja menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan para petani yang ada di desa Sendang Kulon, tampak anggota satgas TMMD menemui petani saat berada di sawah.

“Sekedar menjalin silaturahmi dengan warga desa sasaran yang kebanyakan berprofesi sebagai petani. Banyak hal yang saya dapat, tentang harapan mereka terhadap TMMD dari Kodim 0715/Kendal,” Kopda Hudianto anggota satgas TMMD.

Sementara itu para petani mengaku, sangat senang jika ngobrol dengan personel TNI, karena TNI sangat merakyat seperti tidak ada batas antara masyarakat dengan TNI.

“Semoga TNI selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan TMMD ke-109. Kami warga Desa Sendang Kulon selalu mendukung dan akan membantu sebisa kami dalam kegiatan TMMD Reguler yang dilaksanakan Satgas TNI dan warga,” ucapnya. (Pendim 0715/Kendal)

KENDAL, Sulutnews.com - Sejumlah prajurit TNI Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal tampak sangat kompak dengan warga dalam memindahkan mesin molen, untuk pengerjaan jalan di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, selasa(15/9)

Alat mesin pengaduk campuran atau sering disebut ( Molen ) untuk dipindahkan di area yang sesuai dengan posisi yang diinginkan agar mesin tersebut dapat beroperasi dengan lancar sehingga memacu lancarnya pasokan adukan untuk pengerjaan pengecoran jalan.

"Hal yang penting dilakukan dalam menaruh posisi mesin molen dengan posisi benar adalah untuk memudahkan dalam menuangkan material ke dalam mesin molen tersebut tidak mengalami kendala ", ungkap Serma Nisman

Dengan adanya mesin-mesin alat bantu tersebut seperti molen bisa dimanfaatkan secara maksimal dan diharapkan target TMMD Reguler Ke-109 tahun 2020 ini bisa tercapai sesuai jadwal yang direncanakan. (Pendim 0715/Kendal)

KENDAL, Sulutnews.com  -  Rehab rumah yang dilaksanakan  oleh Satgas TMMD ke 109 merupakan bagian dari kegiatan tambahan yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke 109, sepuluh rumah warga yang berada di Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung mendapatkan bantuan rehab rumah yang dikerjakan oleh anggota satgas TMMD.

Dari sepuluh warga yang terpilih untuk dilakukan rehab rumah tersebut setelah kepala desa Abdul Haris memberikan laporan kepada  Dansatgas TMMD ke 109 Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto sehingga dengan data dan laporan serta melihat kondisi sepuluh rumah warga memang sangat layak untuk dilakukan perehaban sehingga pelaksanaannya pun juga dibantu anggota Satgas TMMD, Selasa (15/9/20)

Kubaidi(27) dukuh Sendang lor RT 01 RW 01 Desa Sendangkulon Kecamatan Kangkung salah satu penerima rehab rumah, mengaku  senang dengan rehab rumah yang  didapatkan dari pelaksanaan TMMD, sehingga keluarganya waktu musim hujan tiba rumahnya tidak kemasukan air lagi karena sudah diperbaiki. Harapnya..

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih sudah dapat perhatian dari TNI," tutu Kubaidi

 Sementara itu Dansatgas TMMD ke 109 Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Iman mengatakan bahwa pengerjaan rehab rumah juga akan diselesaikan sama dengan waktu pelaksanaan TMMD sehingga pada saat penutupan tidak ada pekerjaan yang tertinggal, sebab apa yang dikerjakan juga untuk kepentingan rakyat. (Pendim 0715/Kendal)

KENDAL, Sulutnews.com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0715/Kendal tidak terlepas dari peran aktif Babinsa. Saat Pra TMMD 109 digelar di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, Babinsa menjadi unsur pendukung terpenting dalam program tersebut.

Dari segi sudut pandang kegiatan apapun Babinsa selalu digaris yang paling terdepan. Seperti Babinsa Desa Sendang Kulon, Serda Rosi. Rosi merupakan Babinsa Desa Sendang Kulon yang selama melaksanakan tugas pembinaan wilayah, telah mampu mempedomani dan mengamalkan 8 wajib TNI. Ini membuat keberadaannya di wilayah idola dan dinantikan oleh masyarakat. Sikap ramah tamah dan sopan santun, peduli, peka terhadap permasalahan di masyarakat, menjadikan Serda Rosi yang berdinas di Koramil 05/Cepiring selalu diharapkan oleh warga.

" Saya sebagai Babinsa harus mampu merebut hati rakyat dengan menjadi contoh serta suri tauladan dalam bersikap dan bertindak untuk menjadi pelopor dalam mengatasi berbagai masalah terutama pada pelaksanaan TMMD kali ini ", ungkap Serda Rosi. (Pendim 0715/Kendal)