Foto : Andrei Angouw dan James Karinda Foto : Andrei Angouw dan James Karinda

Liando : Duet Angouw - Karinda Komplit

Written by  Jun 28, 2020

 

 

 

 

Pandangan Politik (ERI) Untuk Pilwako Manado

MANADO, Sulutnews.Com -Peneliti Electoral Research Institute (ERI). Doktor Ferry Liando mengatakan, jika PDIP jadi memasang duet calon Walikota Andrei Angouw dan calon Wakil Walikota James Karinda, maka pasangan ini memiliki keunggulan dan ini merupakan kombinasi komplit karena selain keduanya sarat pengalaman dan memiliki kemampuan dalam pemerintahan dan juga sudah sangat dikenal luas tidak hanya warga Kota Manado tetapi juga untuk warga Sulut secara umum .

"Pasangan ini merupakan kombinasi komplit, dua figur merakyat ini sudah memiliki pengalaman panjang. Keduanya dikenal banyak pengikut karena dedikasi mereka, untuk warga Sulut secara umum dan Manado secara khusus," kata Liando.

Juga kata pengamat Politik Sulut ini Keduanya juga punya keutungan elektoral yang saling melengkapi. Andrei begitu disapa dari etnik Tionghoa dan JK begitu disapa wartawan dari Minahasa dan penganut GMIM." Jika PDIP jeli melihat maka ini bisa mengatasi calon lain yang nanti akan berkontestasi di Pilwako nanti, ' tegas Ketua Jurusan Pemerintahan Fisip Unsrat melalui rillisnya.

Dia menambahkan, jika menghitung populasi pemilih dari dua etnik ini di Kota Manado sangat banyak, belum jika ditambah dengan kekuatan PDIP yang pada Pemilu 9 April 2019 lalu cukup signifikan perolehan suaranya." Kans untuk menang sangat terbuja jika pasangan Angouw - JK jadi dioasangkan," pungkas Liando.(josh tinungki)