Foto : Maximilian J Lomban Foto : Maximilian J Lomban

Lomban : Penetapan BaCaLon NasDem Belum Final

Written by  Jun 27, 2020

GSVL, E2L dan VAP Menunggu SK Penetapan DPP NasDem


MANADO, Sulutnews.Com - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 ini, belum memutuskan siapa saja yang akan ditetapkan untuk dicalonkan baik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur atau Bupati Walikota.

Terkait kesiapan Nasdem menghadapi Pilkada serentak, kepada sejumlah wartawan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Utara Maximilian Jonas Lomban mengatakan, untuk penetapan bakal calon, DPW NasDem Sulut masih menunggu keputusan DPP. siapa yang bakal mendapat tiket mejadi bakal calon khusus Pilkada Gubernur ada tiga nama yang diusulkan ke DPP yakni GS Vecky Lumentut (GSVL), Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Vonny Aaneke Panambunan (VAP), dan sampai hari ini masih menunggu hasil survei yang masih sementara dilakukan.

"Kami sudah merekomendasi tiga nama ke DPP tinggal menunggu siapa yang di akomodir yakni GS Vecky Lumenrut (GSVL), Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Vonny Aneke Panambunan (VAP)," kata Lomban Jumat (26/6/2020).

Lomban yang masih menjabat Walikota Bitung ini juga menambahkan untuk calon dari Partai NasDem kemungkinan besar nanti akan disampaikan pada batas akhir." Nasdem selalu membuat kejutan, jadi penetapan nama akan disampaikan ke publik menjelang batas akhir pendaftatan,'tegasnya.

Disinggung soal Pilwako Bitung, dimana sudah pasti dirinya akan mendapatkan mandat dari DPP, masih mengkaji siapa yang akan menjadi calon Wakil Walikota."Sudah ada komunikasi politik dengan Golkar, juga sejumlah partai politik, untuk menetapkan siapa yang akan dipilih," pungkas Lomban.(josh tinungki)