Foto : Andrei Angouw Foto : Andrei Angouw

Angouw : Kenaikan Jumlah Positif Covid 19, Hendaknya Jadi Acuan Berhasil Atau Tidak Penanganan Virus di Sulut

Written by  May 22, 2020

Manado, Sulutnews.Com - Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengatakan bertambahnya jumlah warga Sulawesi Utara yang Positif Covid 19 kiranya dapat dipahami, karena pemerintah sementara dan sedang berupaya menangani wabah Virus Covid agar dapat ditangani dengan baik. Menurutnya, saat ini test terhadap penyebaran virus terus dilakukan dan ini harus diksanakan sehingga angka positif dapat dijadikan acuan apakah kita gagal atau berhasil menangani pandemik virus covid 19.

"Penambahan jumlah harus dimengerti baik- baik, kalau angka positif ini dijadikan acuan berhasil atau gagal dalam mengatasi penyebaran virus," kata Angouw.

Juga Angouw mengatakan, tindakan untuk melakukan test harus diperbanyak supaya wabah ini bisa ditangani dengan baik dan perlu ada kesadaran dari semua pihak untuk melakukan test agar bisa diukur seperti apa langkah yang harus diambil untuk menyelesaikan penyebaran virus Covid 19 di wilayah Sulut," Dengan mengikuti himbauan dan arahan pemerintah, serta merobah stigma mengenai angka dan merobah stigma mengenai orang yang kena Covid, niscaya wabah Covid pasti akan tertangani dengan baik."tegas Angouw.

Untuk diketahui jika penyebaran virus Covid 19 di Sulawesi Utara dibandingkan dengan Amerika Serikat yang sudah mencapai 1,6 juta orang yang terkonfirmasih positif dari jumlah penduduk sekitar 300 juta penduduk maka Sulut hanya 0,5%. dengan penduduk sekitar 2,7 juta jiwa, dan jika dibandingkan dengan Singapore yang saat ini telah mencapai 30 ribu orang dari 5 juta penduduk, sekitar 0,6%
dan jika Sulut mencapai angka 300 orang maka hanya berkisar 0,01%.(josh tinungki)